get app
inews
Aa Read Next : 12 Pemimpin Negara dengan Masa Jabatan Terlama, Nomor 11 Ada Presiden Indonesia

2 Putri Presiden Rusia Vladimir Putin yang Jauh dari Sorotan Media, Ini Profilnya

Rabu, 09 Maret 2022 | 19:02 WIB
header img
Mariya Vladimirovna Putina (kiri) dan Yekaterina Vladimirovna Putina (kanan) (Foto: twitter/vizaca)

MOSKOW, iNewsd.id - Usai serangan militer terhadap Ukraina yang digencarkannya bulan lalu, sosok Presiden Rusia Vladimir Putin kian menuai sorotan dari publik. Kehidupan pribadinya memang menarik untuk diulas media. Saat ini, Putin dikabarkan sudah memiliki kekasih bernama Alina Kabaeva dan 4 anak yang dirahasiakan. Tapi, jauh sebelum itu, dia sudah pernah menikah dengan Lyudmila Aleksandrovna Ocheretnaya dan kemudian bercerai pada 2014. 

Dari pernikahannya dengan Lyudmila, Putin dikaruniai dua orang putri bernama Mariya Putina dan Katerina Putina. Berikut ini adalah profil kedua putri Putin. 

1. Mariya Putina 

Mariya Vladimirovna Putina atau dikenal sebagai Masha Putina, lahir pada 28 April 1985 di Leningrad (sekarang St. Petersburg), Rusia. Putri sulung Vladimir Putin ini merupakan ahli endokrinologi anak. Saat ini, Mariya menjadi peneliti medis di Voolschoten, desa di South Holland, Moskow. 

Ia tinggal bersama suaminya, Jorrit Faassen, dan anak mereka. Dilansir dari berbagai sumber, Mariya dan adik perempuannya, Katerina, menghabiskan masa kecil di tanah kelahirannya di St Petersburg sampai tahun 1996, sebelum akhirnya pindah ke Moskow mengikuti pekerjaan sang ayah. 

Mariya sempat mengenyam pendidikan di sekolah menengah berbahasa Jerman yang ada di Moskow. Lalu setelah Putin diangkat menjadi Presiden Rusia, untuk beberapa alasan, Putin menjauhkan kedua putrinya dari sorotan media. Informasinya ditutup dan dirahasiakan. Bahkan, Mariya menggunakan nama samaran “Vorontsov” selama berkuliah. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut