get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Sadis Pembacokan di Jonggol Bogor, Dilatarbelakangi Kasus Perselingkuhan

Kronologi Pembacokan Kiai Pimpinan Ponpes di Indramayu oleh Orang Tak Dikenal saat Dzikir di Musala

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:51 WIB
header img
Gus Farid selamat dari kejadian pembacokan oleh orang tak dikenal (Foto: Istimewa)

Sementara, Ketua Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI), Kiai Azun Mauzun mensinyalir adanya upaya pembunuhan terhadap Gus Farid dan pelakunya membawa misi tertentu yang digerakkan oleh kelompok radikal.

"Ini jelas-jelas aksi kekerasan dan rencana pembunuhan yang disetting secara matang, karena pelakunya bukan orang gila dan dia targetnya jelas, yaitu Gus Farid sebagai seorang kiai dan mursyid tarekat Nahdlatul Ulama," ungkap Kiai Azun Mauzun.

Kiai muda yang akrab dipanggil Kang Azun juga mengkutuk aksi kekerasan terhadap kiai tersebut dan meminta pihak kepolisian menindak secara tegas pelaku dan dalang dari aksi pembacokan tersebut.

“Saya berharap kapada seluruh pesantren untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan dan keselamatan Kiai, jangan sampai kejadian yang lalu terulang kembali dengan korban para kiai dan guru ngaji," kata Kang Azun.

Mengetahui tindak kekerasan pada Ketua Jatman, Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi langsung memerintahkan pasukan banser untuk bersiaga menjaga dan mengamankan rumah Gus Farid. 

"Saya perintahkan kepada seluruh pasukan Banser untuk siaga, jangan lengah, kawal kiai, amankan dan pastikan keselamatan para kiai," tegas Edi Fauzi.

Sementara, kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dan jajaran Reskrim Polres Indramayu langsung melakukan olah TKP serta melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang saat ini sudah diamankan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut