get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Muda Cirebon Winadi Siap Maju di Bursa Calon Bupati, Ini Motivasinya

dr. Ratnawati Dilantik Jadi Anggota DPRD dan Ketua Fraksi Demokrat Jabar

Sabtu, 07 September 2024 | 13:08 WIB
header img
dr. Ratnawati Dilantik Jadi Anggota DPRD dan Ketua Fraksi. Foto : Istimewa

BANDUNG, iNewsCirebon.id - dr Ratnawati resmi dilantik menjadi anggota DPRD Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, bersama 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya. Dari delapan legislator Partai Demokrat yang dilantik, dr Ratnawati menjadi satu-satunya kader perempuan. Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto, turut bahagia atas pelantikan ini.

 

Selain menjadi bendahara DPD Demokrat Jabar, dr Ratnawati juga istri dari Herman Khaeron, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat. Kang Hero dan Anton mendampingi dr Ratnawati dalam prosesi pengambilan sumpah/janji yang dilakukan di Gedung Merdeka, Bandung. Prosesi ini diawali dengan historical walk, mengingatkan momen Konferensi Asia Afrika 1955.

 

Usai pelantikan, tasyakuran diadakan di Savoy Homann sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya dr Ratnawati sebagai caleg Partai Demokrat dengan suara terbesar, lebih dari 87 ribu suara. 

 

Dr Ratnawati menyampaikan rasa syukurnya dan berkomitmen untuk langsung bekerja demi kepentingan masyarakat. "Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya. Insyaallah, saya akan amanah, terjun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi mereka," ujarnya.

 

Kang Herman Khaeron juga menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya istrinya sebagai anggota DPRD Jabar, dan berharap dr Ratnawati dapat bekerja maksimal untuk masyarakat di Cirebon dan Indramayu.

 

Dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar, dr Ratnawati ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat berdasarkan surat DPD Partai Demokrat Jabar. Sebagai ketua fraksi, dr Ratnawati akan dibantu oleh beberapa anggota fraksi lainnya dalam menjalankan tugas.

 

Dr Ratnawati menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai ketua fraksi dan berkomitmen untuk bekerja lebih giat lagi.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut