get app
inews
Aa Read Next : Heboh Bule Perempuan Cantik Asal Rusia Ditemukan Tertidur Pulas di Kandang Sapi, Ini Penyebabnya

Viral Arya Wedakarna Diduga Lecehkan Hijab, Inilah Sosok Senator Bali yang Pernah Jadi Cover Boy

Selasa, 02 Januari 2024 | 16:04 WIB
header img
Sosok Arya Wedakarna yang viral diduga lecehkan hijab. Foto: Sindonews

CIREBON, iNewsCirebon.id - Viral diduga lecehkan hijab, inilah sosok senator Bali Arya Wedakarna

Nama Arya Wedakarna mendadak viral usai mengeluarkan pernyataan kontroversial yang diduga rasis dan merendahkan perempuan berhijab saat berbicara di Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (29/12/2023). 

Saat itu, Arya menyampaikan keinginannya untuk melihat perempuan asli Bali dapat tampil sebagai frontliner untuk menyambut wisatawan. 

Sayangnya, dalam pernyataannya itu, dia menyuarakan keberatannya melihat petugas wanita dengan "penutup kepala" ditempatkan sebagai frontliner. Alasannya bahwa itu tidak mencerminkan kebudayaan Bali, melainkan lebih menonjolkan budaya "Timur Tengah."

"Saya gak mau yang front line, front line itu, saya mau yang gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan terbuka. Jangan kasih yang penutup, penutup gak jelas, this is not Middle East. Enak aja Bali, pakai bunga kek, pake apa kek," ucap Arya dikutip Senin (1/1/2024).

Usai viral Arya Wedakarna memberikan klarifikasi dan permohonan maaf melalui akun Instagram pribadinya @aryawedakarna pada Senin (1/1/2024).

Namun, pernyataannya tersebut tetap menuai kecaman dari berbagai pihak yang memandang pernyataan tersebut dianggap merendahkan perempuan berkerudung.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut