get app
inews
Aa Read Next : Kenali Mutasi Virus Zika lebih Berbahaya dari Covid-19, Begini 6 Gejala yang Ditularkan Lewat Nyamuk

Denmark Negara Pertama di Eropa Ucapkan Selamat Tinggal Covid-19, Tanpa Masker dan Hidup Normal

Rabu, 02 Februari 2022 | 10:43 WIB
header img
Ilustrasi tanpa masker di Denmark.(Foto:Ist)

Tetapi PM Denmark menjelaskan bahwa jumlah rawat inap terus menurun karena sifat Omicron yang lebih ringan dan tingkat vaksinasi yang tinggi di antara populasi. 

Lebih dari 60% warga Denmark telah menerima suntikan vaksin booster ketiga, dibandingkan dengan rata-rata di bawah 45% di tempat lain di Uni Eropa.

Bersama dengan mereka yang baru saja pulih, sekitar 80% masyarakat Denmark saat ini harus dilindungi dari virus, menurut perkiraan otoritas kesehatan. 

"Dengan Omicron tidak menjadi penyakit parah bagi yang divaksinasi, kami percaya masuk akal untuk mencabut pembatasan," kata ahli epidemiologi Lone Simonsen dari Universitas Roskilde kepada AFP seperti dilansir dari Russia Today. 

Dia juga mengatakan bahwa penyebaran luasan strain mutan kemungkinan akan mengarah pada kekebalan yang lebih kuat dan tahan lama, yang akan meminimalkan dampak gelombang virus Corona di masa depan di negara itu. 

Denmark telah berusaha untuk mencabut semua pembatasan Covid-19 pada September lalu, tetapi terpaksa memberlakukan kembali beberapa pembatasan dua bulan kemudian karena mengalami lonjakan kasus.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut