get app
inews
Aa Read Next : Kenali Mutasi Virus Zika lebih Berbahaya dari Covid-19, Begini 6 Gejala yang Ditularkan Lewat Nyamuk

Denmark Negara Pertama di Eropa Ucapkan Selamat Tinggal Covid-19, Tanpa Masker dan Hidup Normal

Rabu, 02 Februari 2022 | 10:43 WIB
header img
Ilustrasi tanpa masker di Denmark.(Foto:Ist)

KOPENHAGEN, iNews.id - Denmark menjadi negara anggota Uni Eropa (UE) pertama yang mencabut semua pembatasan virus Corona pada Selasa (1/2/2022) meskipun kasus Omicron melonjak.

Pemerintah Denmark percaya upaya vaksinasi besar-besaran akan memungkinkan untuk mengatasi varian virus yang lebih menular, namun lebih ringan. 

Mulai 1 Februari, negara Skandinavia itu telah berhenti mengkategorikan Covid-19 sebagai “penyakit kritis sosial”, menanggalkan masker dan mengabaikan Covid-19

Pembatasan pertemuan di dalam ruangan telah dihapus, dengan restoran dan bar kembali ke jam kerja biasa. Klub malam juga akan dibuka kembali di seluruh Denmark pada Selasa malam. 

"Kita bisa... menemukan senyum itu lagi," kata Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen saat mengumumkan kembalinya ke kehidupan seperti yang sebelum corona pekan lalu. 

Dia mengakui bahwa pencabutan pembatasan bisa tampak “aneh dan paradoks” ketika negara berpenduduk 5,8 juta orang itu mengalami antara 40.000 dan 50.000 infeksi Covid-19 baru per hari. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut