get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Heru Subagia Sikapi Petisi Bulaksumur UGM, Sebut Jokowi Malpraktik Kewenangan

Kampanye di Magelang, Ganjar Pranowo Perkenalkan Caleg PAN yang Tetap Konsisten Mendukungnya

Senin, 18 Desember 2023 | 11:53 WIB
header img
Kampanye di Magelang, Capres No urut 3 Ganjar Pranowo (kemeje putih) ajak Caleg DPRI Dapil VIII Jabar dari PAN, Heru Subagia (kaos hitam). Foto : Istimewa

MAGELANG, iNewsCirebon.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memperkenalkan salah satu pendukungnya yang bukan berasal dari partai pendukung saat mengawali kampanyenya di Magelang Jawa Tengah.

Di depan massa pendukungnya Ganjar mengatakan ada salah satu teman, Heru Subagia saat kuliah dulu, tetap konsisten mendukungnya di Pilpres 2024. Walaupun, bukan berasal dari partai pendukung.

“Dia ini teman kuliah saat, orang Magelang tapi tinggal di Cirebon, dan juga salah satu Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Padahal PAN bukanlah partai pendukung,” ucapnya

Menurut Ganjar PAN merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Raka.

“Dan saya bawa sahabat saya waktu kuliah, dia konsisten dari awal dan dia Caleg PAN, silahkan Maju, keatas panggung,” katanya Minggu (18/12/2023). 

Heru kata Ganjar sempat mau di pecat dari PAN lantaran membelot tidak mendung Prabowo Gibran.

“Dia sejak awal mendukung saya, bahkan mau dipecat tapi tetap konsisten mendukung Ganjar-Mahfud. Meski PAN mendukung Prabowo Gibran,” ungkapnya

Ganjar mengaku, para pendukung seperti temannya yang diperkenalkan tersebut banyak jumlahnya.

Untuk itu, Ganjar mengajak pendukungnya untuk terus berjuang menjaga kandang banteng (Jawa Tengah) hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

Sementara Heru Subagia membenarkan dirinya dilengserkan dari kursi Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon atas rekomendasi Ketua PAN DPW Jabar Desi Ratnasari.

” Darah saya biru, saya PAN, tapi kalau Pilpres saya tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo. Itu sebabnya saya di lengserkan sebagai ketua PAN Kabupaten Cirebon, saya terima sebagai konsekuensi politik ” ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut