get app
inews
Aa Read Next : 20 Oleh-Oleh Khas Cirebon, Makanan hingga Souvenir Masih Eksis hingga Kini

10 Makanan Termahal di Dunia 2023, Auto Jadi Sultan Abis Makan Ini

Kamis, 09 November 2023 | 14:57 WIB
header img
Kaviar Almas merupakan makanan termahal di dunia 2023 yang harganya mencapai US$ 34.500 per kilogram atau sekitar Rp 531 juta. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Makanan termahal di dunia 2023 berikut harganya bisa bikin kamu geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, untuk bisa mencicipinya kamu harus merogoh kocek sampai ribuan bahkan jutaan dolar US. 

Makanan dikatakan mahal biasanya karena langka atau terbuat dari bahan-bahan yang eksklusif serta pengolahan yang istimewa tentunya. Makanan mahal juga seringkali diasosiasikan sebagai penunjuk status sosial. 

Makanan Termahal di Dunia 2023

1.Kaviar Almas (Kaviar Putih) 

Kaviar Almas merupakan makanan termahal di dunia 2023 yang harganya mencapai US$ 34.500 per kilogram atau sekitar Rp 531 juta. Makanan ini sering dihidangkan di restoran mewah karena memang harganya yang mahal.

Kaviar putih ini diproduksi dari telur ikan sturgeon beluga albino Laut Kaspia yang sangat langka. Usia ikan berpengaruh pada tekstur yang lebih kenyal sedangkan lingkungannya yang bersih memberikan cita rasa mentega dan air asin dengan rasa krim dan kacang yang khas.

2.Daging Kobe Wagyu 

Daging kobe adalah salah satu jenis daging sapi premium khusus yang berasal dari sapi Wagyu. Secara harfiah, wagyu berarti sapi Jepang. Untuk dianggap sebagai Kobe, hewan ternak itu harus dilahirkan, dibesarkan, dan diproses di Prefektur Hyogo Jepang di Jepang Barat.

Daging sapi kobe harganya bisa US$ 76 atau Rp 1,17 juta per satu ons, dan harganya bisa jauh lebih mahal ketika disajikan di restoran. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut