get app
inews
Aa Read Next : 10 Makanan Termahal di Dunia 2023, Auto Jadi Sultan Abis Makan Ini

Intip Deretan 5 Negara Miliki Stadion Terburuk, Apakah Indonesia Termasuk

Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:54 WIB
header img
5 Negara Mikiki Stadion Terburuk di Dunia ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - 5 negara dunia miliki Stadion terburuk didunia, Stadion merupakan salah satu unsur penting dalam perkembangan industri sepakbola, namun masih ada dibeberapa negara saja stadion yang tidak memenuhi syarat bahkan disebut stadion terburuk di dunia. 

Mengutip dari sindonews.com setidaknya ada lima stadion yang masuk dalam kategori terburuk di dunia.

Berikut iNewsCirebon merangkum lima Stadion terburuk di dunia :

1.Ninh Binh Stadium (Vietnam) 

Ninh Binh Stadium masuk sebagai salah satu stadion terburuk di dunia, lantaran fasilitasnya benar-benar mengecewakan. Bahkan dinilai tidak layak untuk menggelar sebuah pertandingan sepakbola resmi, padahal Vietnam boleh bangga dengan prestasi sepakbola mereka yang bisa dikatakan cukup mengesankan untuk ukuran negara asal Asia Tenggara. Namun di luar dari prestasi membanggakan tim nasional mereka, Vietnam nyatanya memiliki kekurangan dalam hal pemerataan infrastruktur sepakbola.

 

2.Arena Pernambuco (Brasil

Stadion yang terletak di Sao Lourenco, Brasil tersebut sejatinya memiliki fasilitas yang mumpuni dengan kapasitas cukup besar. Namun seringnya tergenang kala hujan lebat dan mengganggu saat laga berlangsung, itu akibat dari buruknya penyerapan air, Arena Pernambuco juga terletak di daerah rawan kriminalitas.

3. Lluis Sitjar Stadium (Spanyol

Terdapat satu stadion yang bisa mencoreng nama besar Spanyol, yakni Lluis Sitjar Stadium, 

Lluis Sitjar Stadium awalnya adalah kandang dari peserta Liga Spanyol, Real Mallorca, yang diresmikan sejak 1945. Namun keputusan Mallorca mencari kandang baru pada 1999 jadi awal kehancuran Lluis Sitjar Stadium. Bahkan saat ini, Lluis Sitjar Stadium benar-benar tidak terawat dan jauh untuk bisa layak menggelar sebuah pertandingan sepakbola.

4.Mbombela Stadium (Afrika Selatan)

Jika melihat tampilannya, Mbombela Stadium bisa masuk dalam kategori sebagai salah satu stadion terbesar di dunia.namun stadion tersebut izin pendirian bangunanya bermasalah Pasalnya, pembangunan stadion ini dengan menggunakan izin pembangunan sekolah dan perumahan. Hal itu membuat status Mbombela Stadium menjadi sengketa.

5. Stadion Benteng (Indonesia) 

Menjadi negara dengan pecinta sepakbola terbesar di dunia, tudak serta merta fasilitas sepak bolanya mumpuni. Seprti membangun fasilitas sepakbola berstandar internasional.

Jika dilihat didalamnya Stadion Benteng, memang tidak mengherankan jika stadion ini jauh dari kata layak untuk menggelar pertandingan sepakbola.

Demikian informasi mengenai 5 stadion terburuk didunia, dan ternyata Indonesia termasuk. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut