get app
inews
Aa Read Next : 10 Makanan Termahal di Dunia 2023, Auto Jadi Sultan Abis Makan Ini

Intip 5 Makanan Termahal di Dunia, Hargannya Capai Ratusan Juta

Selasa, 01 November 2022 | 09:26 WIB
header img
5 Makanan Termahal di Dunia, Harga Satu Porsinya Capai Ratusan Juta Rupiah. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - 5 Makanan termahal di dunia hingga berharga ratusan juta menarik untuk diulas, Makanan memang merupakan kebutuhan primer yang memiliki aneka rasa, bahan, hingga harga. 

Bahkan terdapat makanan yang harganya mencapai ratusan jutaan rupiah untuk satu porsinya alias setara harga mobil. 

Hal ini karena bahan yang diperoleh susah ditemukan atau hanya didapatkan dari wilayah tertentu. 

Berikut adalah deretan bahan makanan termahal di dunia mengutip dari MNC Portal Indonesia, Selasa (1/11/2022). 

 

1. Truffle Putih

Truffle memang terkenal karena cita rasa dan harganya yang mahal. Beberapa akhirnya sedang populer olahan yang menggunakan truffle. Ada dua jenis truffle yang memiliki harga tinggi, yakni truffle hitam dan truffle putih. Dari kedua itu, truffle putih memiliki harga yang lebih mahal. Untuk 400 gram truffle putih dibanderol USD6.000 hingga USD10.000 atau sekitar Rp93 juta-Rp155 juta. Jika ingin mencoba truffle putih, bisa mengunjungi daerah Tuscany dan Piedmont di Italia. Biasanya truffle putih disajikan sebagai hiasan pada sebuah makanan. 

2. Daging Sapi Wagyu

Daging sapi wagyu adalah jenis daging asal Jepang yang dinilai memiliki cita rasa lebih enak, empuk, dan juicy dibanding lainnya. Hal itu yang membuat harga daging ini mahal. Daging wagyu didapatkan dari sapi Matsusaka. Pada tahun 2002, jenis sapi Matsusaka dijual hingga 50 juta yen atau sekitar Rp5 miliar. Untuk satu porsi hidangan daging wagyu, nilainya bisa mencapai Rp1 hingga Rp3 juta.

3. Kaviar

Kaviar yang mahal diambil dari ikan sturgeon. Kaviar ossetra dan beluga dari Laut Kaspia adalah salah satu yang termahal di antara jenis lainnya. Namun jenis Kaviar termahal yaitu Strottarga Bianco. Jenis ini berasal dari siberian albino sturgeon. Harga satu sendok teh Kaviar Strottarga Bianco bisa mencapai USD37.000 atau sekitar Rp57 juta

4. Hati Angsa

Hati Angsa memiliki rasa yang gurih dan lembut. Makanan mahal satu ini tidak bisa ditemukan di setiap negara karena cara merawat angsa yang diterapkan tidaklah biasa. Angsa dipaksa makan jagung melalui tabung makanan untuk meningkatkan kandungan lemak. Hal tersebut tidak etis dilakukan pada sebagian besar negara. Hati angsa dijual sekitar USD90-USD110 atau sekitar Rp1,4 juta-Rp1,7 juta per 400 gram. 

5. Saffron

Saffron adalah jenis rempah-rempah yang memiliki harga fantastis. Saffron berasal dari tanaman Crocus sativus atau kuma-kuma. Rempah-rempah berwarna merah ini berasal dari putik bunga tanaman tersebut. Harga yang dibanderol untuk 400 gram saffron mencapai USD500-USD2.000 atau sekitar Rp7 juta hingga Rp31 juta. Bunga saffron biasa pula digunakan sebagai bahan kandungan produk kecantikan. 

Demikian informasi mengenai makanan termahal di dunia,apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut