get app
inews
Aa Read Next : KLB Diundur, H Beben Sebut Ini Kelengahan Askab

Didukung 60 Persen Voter, H Beben Siap Jadi Ketua Askab

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:53 WIB
header img
Persaingan untuk menduduki posisi ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) (foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Persaingan untuk menduduki posisi ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon pun kian menghangat, sejumlah tokoh yang akan maju ke perhelatan 4 tahunan ini pun mulai kasak kusuk untuk mencari dukungan terhadap anggota Askab yang saat ini berjumlah sekitar 73 Persatuan Sepakbola (PS).

Untuk menduduki ketua Askab PSSI Cirebon, berdasarkan Statuta PSSI, harus mengantongi suara dari 50 persen plus 1 dari anggota voter dimana anggota voter sendiri adalah anggota Askab yang memiliki hak memilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Askab nanti.

Seperti yang dilakukan Drs. H. Mutakin Billah atau yang akrab disapa H. Beben ini mengaku kalau sudah mengantongi sekitar 60 persen suara voter untuk mengantarkan dirinya menjadi orang nomer satu di dunia sepakbola Kabupaten Cirebon.

"Bismillah, saya siap maju menjadi calon ketua Askab PSSI Cirebon dengan visi dan misi nya yakni membangun sepakbola Kabupaten Cirebon yang lebih maju," ujar H Beben, saat ditemui Selasa (18/1/2022).

H Beben yang merupakan kuwu desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon ini mengaku kalau sepakbola adalah bukan dunia baru baginya. Dirinya merasa punya sejarah dan kedekatan tersendiri dalam dunia kulit bundar ini.

"Di sepakbola saya bukan orang baru, sebab saya dulu pernah membesarkan salah satu tim kebanggaan warga Megu Cilik, sampai-sampai saya pun pernah menduduki posisi penting di PSGJ pada jaman perserikatan dan juga Pengcab PSSI," katanya.

Berbekal pengalaman yang dimiliki ini, H Beben pun mengaku akan melakukan beberapa trobosan manakala dirinya bisa menjadi ketua Askab PSSI Cirebon salah satunya adalah penataan organisasi, penataan pengurus dan juga program kerja yang semuanya diprioritaskan untuk kemajuan sepakbola Kabupaten Cirebon.

"Semua program ini saya berharap bisa berkesinambungan agar apa yang dicita-citakan masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya sepakbola bisa secepatnya terealisasi," katanya.

Lebih lanjut, H Beben, mengatakan, kabupaten Cirebon dengan 40 Kecamatan ini memiliki potensi yang luar biasa khusunya dalam bidang sepakbola, sampai saat ini pun banyak tidak sedikit warga Kabupaten Cirebon yang menggeluti sepakbola profesional, berbekal potensi inilah dirinya memberanikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Askab.

"Saya rasa pola komunikasi yang baik dengan semua pihak dengan tujuan membangun sepakbola Kabupaten Cirebon itu yang akan saya lakukan nanti," terangnya.

H Beben sendiri mengaku optimistis kalau dirinya bisa meraih simpati dari para voter Askab pada KLB nanti dan dirinya juga berjanji akan menggandeng semua pihak dengan satu tujuan yakni kejayaan sepakbola Kabupaten.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut