get app
inews
Aa Read Next : Varian Baru BA.4 dan BA.5 Sudah Ada 8 Kasus di Indonesia

Kasus Omicron Tembus 527 Kasus di Wisma Atlet Jakarta, Satu Pasien Warga Kota Cirebon

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:27 WIB
header img
CIREBON, iNews.id - Kasus Omicron di Indonesia bertambah, dilansir dari situs Sehat Negeriku Kemkes, pada Rabu (12/1/2022)

CIREBON, iNews.id - Kasus Omicron di Indonesia bertambah, dilansir dari situs Sehat Negeriku Kemkes, pada Rabu (12/1/2022) jumlah kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia kembali bertambah menjadi 66 kasus. Tercatat total kasus Omicron di Indonesia menjadi 572 kasus.

Dari ratusan pertambahan kasus tersebut, terdapat satu pasien warga Kota Cirebon yang sedang menjalani isolasi terpusat di Wisma Atlit Jakarta. Hal ini dijelaskan Direktur RS Gunung Jati, dr Katibi. 

"Semakin bertambahnya penderita Covid-19 varian omicron yang berasal dari perjalanan luar negeri RS Gunung Jati Cirebon sudah mempersiapkan kamar untuk antisipasi, terlebih informasi yang diterima warga Kota Cirebon ada yang positif berkegiatan di Pakistan, dan menjalani karantina di wisma atlit Jakarta," katanya. 

Untuk itu kata Katibi, RS Gunung Jati Cirebon kembali mempersiapkan sejumlah kamar untuk ruang isolasi terpusat. 

"Persiapan antisipasi sudah dilakukan sejak Nataru, RS Gunung Jati menjadi rujukan bagi yang hasil screening positif RT PCR," jelasnya. 

Sementara pertambahan kasus Covid-19 di Kota Cirebon tambah dr. Katibi, sekarang ini tidak ada pasien terkonfirmasi Covid-19 sejak November sampai 3 Januari 2022. 

"Terakhir merawat pasien tanggal 21 November, sebagai lanjutan dari gelombang dua, dan tidak menerima pasien sampai 2 Januari, pada tanggal 3 Januari merawat pasien sampai tanggal 10 Januari, dan sampai saat ini belum ada pertambahan kasus," tutupnya. 
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut