get app
inews
Aa Read Next : Puncak Dies natalis ke 63 UGJ Cirebon, Ustd Wijayanto : Cetak Lulusan Berkualitas dan Berkarakter

25 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta KKN di Arab Saudi,  Dapat Bonus Umroh 2 Kali Viral!

Selasa, 15 Agustus 2023 | 10:08 WIB
header img
Sebanyak 25 mahasiswa UMY melaksanakan KKN sekaligus umroh di Arab Saudi. Foto: Ist

Di KJRI Jeddah, mereka akan membantu dalam mengurus administrasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Arab Saudi. 

Di Sekolah Indonesia di Jeddah dan Makkah, fokus kegiatan akan diberikan pada pemberdayaan guru, pengajar, siswa, dan orang tua siswa.

Program-program yang diperkenalkan melibatkan berbagai aspek seperti bahasa Indonesia, budaya Indonesia, kewirausahaan, motivasi belajar siswa, literasi media, dan lain sebagainya. 

Aris Slamet Widodo juga menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang pemberdayaan semata, melainkan juga tentang membangun kolaborasi internasional yang akan meningkatkan kemampuan dan pengalaman mahasiswa dalam skala internasional.

Dalam program KKN Plus Umrah ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah dua kali. Setibanya di sana, mereka akan melaksanakan umrah bersama-sama. 

Kemudian, mulai dari tanggal 10 Agustus, mereka akan terlibat dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat selama 29 hari. Sebelum pulang, mereka akan menjalankan umrah kembali, sehingga total mereka menjalankan umrah dua kali.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut