get app
inews
Aa Read Next : Warga Negara Malaysia Dideportasi dari Cirebon Akibat Overstay

Upaya Cegah TPPO, Imigrasi Cirebon Berikan Sosialisasi pada Mahasiswa

Rabu, 11 September 2024 | 15:53 WIB
header img
Upaya Cegah TPPO, Imigrasi Cirebon Berikan Sosialisasi pada Mahasiswa. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Pungki Handoyo melalui jajaran menggelar kegiatan sosialisasi Keimigrasian kepada Calon Mahasiswa - Mahasiswi baru yang dilangsungkan di Politeknik Pariwisata Prima Internasional pada Rabu (11/9/202024).

” Hari ini tim kami menjadi Narasumber atau Pemateri dalam kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru dengan judul "Pengenalan Keimigrasian pada Mahasiswa Baru Politeknik Pariwisata Prima Internasional", kegiatan berlangsung ramai dan antusias, jujur kami bangga,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Pungki Handoyo. 

 

Selain memberikan pemahaman secara umum terkait Keimigrasian, dalam kesempatan ini juga jajaran imigrasi menghimbau kepada mahasiswa agar kedepan tidak tergiur dengan tawaran yang menggiurkan namun tidak bisa dipertanggung jawabkan karena nonprosedural, karena dikhawatirkan justru mereka malah nantinya menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). 

 

Dijelaskan juga mengenai konsep dasar TPPO, modus operandi TPPO, serta bahaya TPPO.

” Tentu masyarakat di wilayah Ciayumajakuning harus juga waspada akan bujuk rayu dan beragam modus operandi dari TPPO yang awalnya menawarkan pekerjaan dengan janji gaji yang menggiurkan namun ujungnya malah penipuan dan merugikan, lapor segera jika ada indikasi akan hal itu,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Pungki menuturkan "dalam kegiatan tersebut juga diadakan layanan one on one clinic bagi mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam informasi terkait beragam program dan kegiatan keimigrasian baik secara nasional maupun di wilayah kerja Ciayumajakuning dan diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat meningkatkan wawasan keimigrasian masyarakat khususnya mahasiswa pada wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon,” tuturnya.

 

Pungki berharap keberadaan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon bisa terus memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat secara menyeluruh.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut