get app
inews
Aa Read Next : OJK Cirebon Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Ciayumajakuning, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

OJK Cirebon Dorong Peningkatan Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

Senin, 12 Agustus 2024 | 15:34 WIB
header img
Kepala OJK Cirebon, Agus Muntolib : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon terus mengupayakan peningkatan literasi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon terus mengupayakan peningkatan literasi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib, mengungkapkan bahwa upaya ini merupakan bagian dari inisiatif "Hari Indonesia Menabung" yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon.

" Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pelajar dan mahasiswa dengan pengetahuan yang memadai tentang keuangan. Dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan mereka dapat menghindari risiko-risiko keuangan yang merugikan, termasuk terjebak dalam pinjaman online ilegal" ungkap Agus, Senin (12/8/2024). 

Data menunjukkan bahwa banyak mahasiswa yang menjadi korban pinjaman online ilegal, yang kerap berdampak negatif pada kehidupan mereka. Oleh karena itu, melalui acara ini, masyarakat terutama kalangan muda diharapkan dapat lebih waspada terhadap pinjaman ilegal serta ancaman judi online.

" OJK Cirebon juga mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk civitas akademika, untuk mengembangkan literasi keuangan. Salah satu bentuk kolaborasi yang telah terjalin adalah melalui galeri investasi di beberapa kampus di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning)" ujar Kepala OJK tersebut. 

Acara yang dihadiri oleh 200 peserta ini diharapkan menjadi langkah awal dari rangkaian program edukasi keuangan lainnya di masa depan. Panitia berencana melanjutkan kegiatan ini dengan acara susulan yang memiliki tujuan serupa, yakni meningkatkan literasi keuangan di kalangan masyarakat luas.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut