get app
inews
Aa Read Next : Soal Cawapres, Ini Sosok yang Tepat Menurut Anggota DPD RI Abdul Rachman

Tanpa Lelah Tangani Pasien Covid-19, Panglima TNI Sebut Nakes Kesatria Negara

Minggu, 04 Juli 2021 | 19:46 WIB
header img
Panglima TNI mengapresiasi tenaga kesehatan (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat penanganan Covid-19. Apresiasi tinggi juga diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.

Hadi menyebut tenaga kesehatan merupakan kesatria negara yang melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19. Dia berharap pandemi bisa segera usai.  

“Saya apresiasi untuk tenaga kesehatan dan 4 Pilar yang benar-benar tidak mengenal lelah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat bebas dari Covid-19,” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan hal itu saat meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (4/7/2021).

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Bekasi sudah dapat terlaksana dengan baik. Namun, dia berpesan pemerintah daerah harus terus mengawal.

“Namun demikian, kita terus memantau bagaimana pelaksanaan tracing kontak erat, diawali dengan testing dan treatment diwilayah, khususnya PPKM Mikro dengan berbasis RT dan RW,” ujarnya.

Hadi juga memberikan saran dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pelaksaanan vaksinasi, menurutnya, harus tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Mereka tinggal vaksin saja sehingga dalam satu setengah jam itu bisa mendapatkan kurang lebih 25.000 vaksin, karena skrining dilaksanakan di desa-desa kemudian swab termasuk pengisian blanko,” katanya.

Kerja keras tenaga kesehatan dinilai sudah sangat baik. Dia menjelaskan angka kesembuhan di Wisma Atlet sudah mencapai 800 orang setiap harinya, kemudian pasien yang masuk juga berkurang. 

“Ini artinya kerja keras kita setiap hari sudah mulai membuahkan hasil, mudah-mudahan minggu depan terus akan semakin sehingga Bed Occupancy Rate (BOR) juga akan semakin turun,” tuturnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut