get app
inews
Aa Read Next : 4 Tradisi Majalengka yang Unik dan Masih Lestari hingga Kini

5 Pesulap Kehilangan Nyawa saat Beraksi, Nomor 4 Nekad Kuburkan Diri Pakai Semen

Kamis, 30 Desember 2021 | 05:32 WIB
header img
Pesulap meninggal saat beraksi. (Foto: Reuters)

2. Washington Irving Bishop


Washington Irving Bishop (Foto : Wikipedia)

Washington Irving Bishop, pesulap asal Amerika ini terkenal dengan kemampuannya membaca pikiran orang dan menjadi pencetus blind drive atau mengemudi dengan mata tertutup. 

Di sisi lain, Bishop adalah pengidap penyakit kataleptik yang membuatnya mengalami katatonik, yaitu keadaan kaku motorik. Bahkan selama pertunjukan, dia bisa kambuh dan pingsan kapan pun. Oleh karena itu, dia selalu membawa catatan di sakunya yang menjelaskan bahwa dia tidak mati dan jangan melakukan otopsi sebelum 48 jam tidak ada tanda-tanda kehidupan.

Pada 12 Mei 1889, Bishop pingsan di atas panggung di The Lambs Club di New York. Dia sempat sadar dan melanjutkan aksi sulapnya.

Namun setelah pingsan kedua kalinya, dia dianggap telah wafat oleh dokter. Dokter John A Irwin, Frank Ferguson, dan Irwin H Hance melakukan otopsi dan menyatakan bahwa Bishop meninggal karena histerokatalepsi.

Istri dan ibu Bishop berpendapat bahwa Bishop sedang dalam keadaan seperti kesurupan dan bukan meninggal. Dia dianggap meninggal karena otopsi itu sendiri.

Gugatan hukum kerap diajukan terhadap Irwin, Ferguson, dan Hance. Namun, para dokter itu tidak pernah didakwa dan mendapatkan hukuman apapun.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut