get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Dlugdag Keraton Kesepuhan Cirebon, Penanda Masuknya Bulan Ramadan

Kisruh Keraton Kasepuhan, Diam-diam Pangeran Wisnu Lesmana Surati Presiden Jokowi

Selasa, 28 Desember 2021 | 16:50 WIB
header img
Wisnu Lesmana Nugraha (kanan) saat Djumemenengan dirinya sebagai Sultan Kasepuhan beberapa waktu silam (foto : Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Salah satu Sultan dari Keraton Kasepuhan, Pangeran Wisnu Lesmana Nugraha Seminingrat atau yang bergelar Sultan Sepuh Jayawikarta III, diam-diam menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi.red) terkait Kisruh yang terjadi di dalam Kraton Kasepuhan. 

Surat yang tertanggal 01 November 2021 ini ditujukan kepada Presiden RI dengan tembusan kepada MPR RI, DPR RI, DPD RI, Mabes Polri, Mabes TNI, Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, DPRD Jawa Barat, Walikota Cirebon, DPRD Kota Cirebon dan Kapolres Cirebon Kota.

Dalam Surat Itu, Wisnu meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Bapak Presiden agar menghentikan perkeliruan sejarah yang telah terjadi selama 235 Tahun akibat Kolonialisme dan mengembalikan kepada pewaris yang berhak yaitu trah Sunan Gunung Jati. Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan Babon Silsilah Keturunan Keluarga kami.

Berikut Surat yang dikirimkan Wisnu kepada Presiden RI Joko Widodo.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Salam Rahayu,

Menyambut baik Permintaan Maaf Raja Belanda Willem Alexander Kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 10 Maret 2020. Serta menyatakan penyesalan atas penjajahan dan kekerasan yang terjadi dimasa lalu yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut