get app
inews
Aa Read Next : Dlugdag Tradisi Pukul Bedug Serentak di 3 Keraton Cirebon, Pertanda Masuknya Bulan Suci Ramadan

Keraton Kasepuhan Miliki 4 Sultan, Ini Kata MKAN

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:49 WIB
header img
Sekertaris Jenderal (Sekjen) Majelis Adat Kesultanan Nusantara (MAKN), Dra Hj Raden Ayu Yani Wage Sulistyowati Keoswodidjoyo (tengah) saat melakukan kunjungan ke Kraton Kacerbonan (foto : Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Keraton Kasepuhan Cirebon kini memiliki 4 Sultan yang semuanya mengklaim memiliki trah dari Sunan Gunung Jati. Terakhir adalah di kukuhkan nya Heru Rusyamsi Arianatareja yang mengkalim dirinya adalah Sultan Keraton Kasepuhan dengan gelar Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja.

Munculnya 4 Sultan di Keraton Kasepuhan pun mendapatkan keprihatinan dari berbagai pihak termasuk Majelis Adat Kesultanan Nusantara (MAKN).

MAKN pun meminta kepada Pemerintah Kota Cirebon khususnya untuk segera turun tangan mengatasi permasalah yang terjadi di Keraton Kasepuhan.

"Secara organisasi Kami MKAN tidak bisa masuk dalam permasalahan internal Keraton Kasepuhan, namun kami berkewajiban untuk mengingatkan kalau Keraton Kasepuhan adalah salah satu Keraton tertua di Nusantara," ujar Sekertaris Jenderal (Sekjen) MAKN, Dra Hj Raden Ayu Yani Wage Sulistyowati Keoswodidjoyo, saat melakukan kunjungan ke Keraton Kacerbonan, Selasa (28/12/2021).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut