get app
inews
Aa Read Next : Soal Cawapres, Ini Sosok yang Tepat Menurut Anggota DPD RI Abdul Rachman

Serbuan Vaksinasi, Panglima TNI Perintahkan Serang Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 | 15:07 WIB
header img
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Universitas Dharma Persada dan Gedung P2KPTK2 Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021). (Dok. TNI)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Universitas Dharma Persada dan Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program satu Juta vaksin per hari di seluruh wilayah Indonesia. 

Sediktinya ada 500 masyarakat yang mendapatkan vaksinasi di Universitas Dharma Persada dan 600 masyarakat di Gedung P2KPTK2. Area Jakarta Timur sebanyak 2.200 yang menjadi target serbuan vaksinansi di empat titik.

“Saya tegaskan, prajurit TNI harus selalu bergerak untuk melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Jika tenaga kesehatan (nakes) kurang, TNI siap mendukung untuk menambah jumlah Nakes,” ujar Hadi di lokasi. 

Dalam kunjungannya di Gedung P2KPTK2, dia sempat berdialog dengan masyarakat.  “Walau sudah divaksin, tetap disiplin protokol kesehatan ya Ibu, gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya. 

Selain itu, dia juga sempat berdialog dengan para nakes dari Siswa Dikma PAPK Susgakes 2021 yang langsung diterbangkan dari Magelang kemarin untuk mendukung serbuan vaksinasi.  

“Nanti setelah dilantik langsung membantu lagi ya,” ucapnya dan dijawab siap doleh para siswa. 

Serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut