get app
inews
Aa Read Next : IG Anda Unfollow Orang? Begini Cara Mengetahuinya tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi

Seali Syah Unggah Foto Suami Hendra Kurniawan Bertuliskan Trial By The Press, Ini Maksudnya

Minggu, 19 Februari 2023 | 16:45 WIB
header img
Seali Syah unggah Foto Suami Hendra Kurniawan Bertuliskan Trial By The Press, Ini Maksudnya. Foto: Tangkapan Layar Instagram @sealisyah

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Seali Syah, istri mantan Kepala Biro Paminal Divisi Propam Polri Hendra Kurniawan menggungah foto suaminya saat di persidangan dengan diberi tulisan "trial by the press".

Melalui akun instagram pribadinya @sealisyah, ia menggungah foto suaminya yang mengenakan kemeja hitam duduk bersama Agus Nurpatria di kursi persidangan. Dalam foto unggahannya tersebut juga ikut dibubuhi tulisan berwarna merah "trial by the press", Minggu (19/2/2023).

Dilansir dari berbagai sumber, Trial by the press dalam dunia jurnalistik merupakan praktik implementasi yang kebablasan dalam memberikan informasi berita yang seharusnya aktual namun justru menjadi peristiwa pengadilan yang dilakukan oleh pers. Dimana seharusnya dalam sebuah peristiwa hukum haruslah mengedepankan azas praduga tak bersalah (presumption of innocence).

Sementara dalam Instagram stories miliknya terdapat unggahan lain yang merupakan foto tangkapan layar dari seseorang yang tidak dimunculkan namanya. Unggahan itu menceritakan tentang sosok Hendra Kurniawan yang merupakan polisi tegas dan ditakuti, sehingga tidak heran jika Hendra selalu ditugaskan sebagai anggota polisi di Divisi Propam.


Unggahan Instagram stories @sealisyah. Foto: Tangkapan layar

Pesan itu juga berisi dukungan doa agar Seali dan suami tetap kuat dan mendapat perlindungan dari Allah

"Waktu aku sempet kerja di PMJ (Polda Metro Jaya), ada salah satu anggota cerita kalau Bang Hendra itu polisi yang ditakutin karena tegas, sampe kenapa selalu di Divisi Propam karena ketegasan dan tidak memandang siapa yang salah pasti akan ditindak.. Mangkanya, aku percaya banget apalagi kekuar (keluar-red) dari mulut anggota yang pernah jadi Provost di PMJ. Doaku semoga kaka dan abang juga keluarga kuat tabah dan selalu dalam lindungan Allah. Amiin. Semangat kak," tulis pesan dalam unggahan Seali tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut