get app
inews
Aa Read Next : Hamil di Luar Nikah, Gadis 16 Tahun Melahirkan Sendiri di Kamar Mandi, Ngaku Belajar dari YouTube

Perjuangan Bocah 11 Tahun Tempuh Ratusan Kilometer dengan Becak Tua Demi Bawa Ayahnya ke RS di Aceh

Sabtu, 28 Januari 2023 | 04:42 WIB
header img
Rahmat Aulia Tempuh Jarak Ratusan Kilometer dengan Becak Tua Demi Bawa Ayahnya yang Sakit ke RSU Cut Meutia Aceh. Foto: Facebook @Azmi Murtala

Lebih lanjut, Rahmat bercerita bahwa dirinya bersama sang ibu selalu membawa ayahnya ke RS, tapi 4 bulan lalu ibunda Rahmat meninggal dunia.

"4 bulan lalu ibunya sudah meninggal dunia menghadap sang Ilahi, maka sekarang ia dan kakaknya yang merawat bapaknya yang sakit sudah bertahun-tahun...," tulis postingan itu lebih lanjut.

Setelah kepergian sang bunda, Rahmat Aulia dan kakaknya pun berbagi tugas. Di rumah, sang ayah di rawat oleh kakak Rahmat, sedangkan urusan mengantar dan membawa pulang ayah menjadi tanggungjawab bocah 11 tahun itu.

Mendengarkan semua kisah Rahmat lantas Pak Yanto segera menghubungi Azmi Murtala. Kemudian Azmi segera bergerak membawa Ambulace ke lokasi.

Di balik mata sembabnya menahan rasa haru, Rahmat menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah menaruh perhatian dan membantunya.

"Selama 6 thon lon ba Ayah ngoen becak, baro nyoe na ureung lake intat ngoen ambulance (Selama 6 tahun, saya bawa ayah dengan becak. Baru kali ini ada orang yang bersedia mengantarkan ayah saya dengan ambulance," ungkap Rahmat Aulia kepada Nyak Gok.

Ia dan ayahnya akhirnya berangkat ke RSU Cut Meutia dengan menggunakan ambulance.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut