get app
inews
Aa Read Next : Hamil di Luar Nikah, Gadis 16 Tahun Melahirkan Sendiri di Kamar Mandi, Ngaku Belajar dari YouTube

Perjuangan Bocah 11 Tahun Tempuh Ratusan Kilometer dengan Becak Tua Demi Bawa Ayahnya ke RS di Aceh

Sabtu, 28 Januari 2023 | 04:42 WIB
header img
Rahmat Aulia Tempuh Jarak Ratusan Kilometer dengan Becak Tua Demi Bawa Ayahnya yang Sakit ke RSU Cut Meutia Aceh. Foto: Facebook @Azmi Murtala

Lantas Rahmat bercerita bahwa ia membawa ayahnya dari Pidie Jaya ke Rumah Sakit Cut Meutia Aceh Utara dengan menggunakan becak yang ia bawa setiap 10 hari. Diketahui dari pengakuan Rahmat, bahwa ia membawa ayahnya secara rutin untuk menyedot cairan yang ada di tubuh sang Ayah.

Ayahnya berobat ke RSU Cut Meutia Aceh Utara karena alat medis yang dibutuhkan hanya tersedia di RSUZA Banda Aceh dan RSU Cut Meutia Aceh Utara. Sehingga diputuskan memilih ke RSU Cut Meutia dengan alasan lebih dekat daripada Banda Aceh.

"Perjalanan dengan menggunakan becak motor memakan waktu 8 jam lebih, itu jelas bukan waktu yang singkat. Apalagi seorang anak kecil berumur 11 tahun yang menggendarainya," tulis Azmi

Rahmat pun menceritakan biaya yang dikeluarkan untuk membawa ayahnya ke Rumah Sakit. 

"Berbekal uang dari hasil upah "tarek pukat" yang tidak seberapa, ia selalu menyimpan uang untuk keperluan berobat ayahnya dan untuk sekolah kakak perempuan satu²nya," tulis Azmi dalam postingan itu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut