get app
inews
Aa Read Next : Ibu Eny Bahagia Sampai di Madiun Bertemu dengan Saudaranya, Ternyata Bukan Keluarga Sembarangan

9 Fakta Tiko Rawat Ibunya yang Depresi di Rumah Mewah Terbengkalai, Nomer 6 Sangat Mengejutkan

Jum'at, 06 Januari 2023 | 21:19 WIB
header img
9 Fakta Tiko yang Rawat Ibunya yang Depresi dalam Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Berikut 9 fakta Tiko yang sebatang kara merawat ibu Kandungnya Eny yang depresi selama belasan tahun dalam sebuah rumah mewah yang terbengkalai menarik untuk dibahas karena kisahnya yang cukup mengundang simpati dan empati publik.

Kisah haru Tiko yang berjuang merawat ibunya yang depresi sendirian dalam sebuah rumah mewah dua lantai di kawasan Cakung Jakarta Timur, telah menjadi sorotan publik.

Tiko yang telah ditinggalkan ayahnya selama belasan tahun dan tinggal berdua dengan sang ibu dalam sebuah rumah yang tanpa adanya aliran listrik dan air.

Kisah Tiko telah diceritakan dalam iNewsCirebon.id dengan judul Kisah Haru Tiko Merawat Ibu Kandungnya yang Depresi di Rumah Mewah Terbengkalai selama Belasan Tahun.

Namun tetap saja banyak yang penasaran akan sosok keluarga serta kehidupan Tiko, oleh karenanya berikut diulas sederet fakta tentang Tiko seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (6/1/2023).

Sederet Fakta Tentang Tiko

1. Tiko Ditinggal Papah Kandungnya

Menurut cerita Tiko yang dibagikan oleh kanal YouTube Bang Brew TV, ia mengaku telah ditinggalkan papahnya sekitar tahun 2011-2013. 

Tiko mengaku tidak mengetahui kemana papahnya itu pergi dan kemungkinan pulang ke kampung halamannya.

"Ditinggal papah sekitar tahun 2011 apa 2013 ya, ngga tahu kemana ya mungkin pulang ke kampungnya," ujar Tiko dalam unggahan video itu.

2. Tiko hanya Tinggal Berdua dengan Sang Ibu

Sejak ditinggal sang papah, Tiko hanya tinggal berdua dengan ibu kandungnya yang diketahui bernama Eny. 

Tiko bercerita tentang sosok ibunya yang suka marah-marah, tidak mau keluar rumah bahkan terkadang bicara sendiri.

"Sejak ditinggal papah, mamah sukanya marah-marah, menganggap orang lain musuh bahkan tidak mau keluar rumah ya semacam ODGJ gitu, kadang suka bicara sendiri," cerita Tiko.

Tiko saat itu tidak ingat betul, ia mengungkapkan kedua orangtuanya bercerai pada tahun 2010 an. Sejak saat itu, Tiko hanya tinggal berdua dengan Ibu Eny bahkan tanpa bantuan dari saudara.

Diketahui, para saudara termasuk dari kerabat Papa Tiko juga menghilang. Selain tidak memberikan bantuan, tidak ada kerabat Ibu Eny dan Tiko yang menghubungi atau bahkan berkunjung.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut