get app
inews
Aa Read Next : Heboh Potret Wajah Titi DJ usai Oplas Anti Aging di Korea Selatan, Bak Gadis Belia Tanpa Kerutan

9 Artis Wanita yang Transgender, Ada yang Bedah Kosmetik di Korea Selatan

Kamis, 29 Desember 2022 | 14:08 WIB
header img
Sembilan artis wanita yang transgender, ada yang bedah kosmetik di Korea Selatan. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Sembilan artis wanita yang transgender, ada yang bedah kosmetik di Korea Selatan. Transgender adalah orang-orang yang merasa bahwa identitas gendernya tidak sesuai dengan jenis kelaminnya saat lahir. 

Sejumlah artis wanita yang transgender akan dibahas pada artikel ini. Orang transgender juga terkadang disebut sebagai orang transseksual jika ia menghendaki bantuan medis untuk transisi dari satu seks ke seks lainnya.

Berikut ini informasi terkait transgender menurut dr. Alvina, Sp.KJ, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Primaya Hospital Bekasi Barat. dr. Alvina, Sp.KJ mengatakan bahwa masyarakat perlu memahami bahwa transgender bukan sebuah penyakit sehingga tidak ada upaya di bidang medis untuk menyembuhkannya.

Lantas siapa saja deretan artis wanita yang transgender?. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (29/12/2022) berikut artis wanita yang transgender.

Artis wanita yang transgender:

1. Solena Chaniago

Solena Chaniago adalah penata rambut dan pemeran Indonesia. Ia merupakan seorang wanita transgender. Ia diberitakan sebagai orang Asia transgender pertama yang berhasil menembus dunia perfilman Hollywood. Solena pernah bermain dalam film The Brooklyn Finest yang dirilis tahun 2010. 

2.Oscar Lawalata

Desainer yang mengkhususkan diri pada pengolahan wastra Nusantara ini memang telah memperlihatkan tampilan femininnya sejak lama. Beberapa tahun terakhir, dia semakin terbuka dengan identitasnya, termasuk kerap menampilkan kebersamaannya dengan kekasih bulenya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut