get app
inews
Aa Read Next : Di Usia 49 Tahun, Ina Thomas Terlihat Makin Awet Muda usai Oplas Facelift di Korea

Film Dokumenter Burning Sun Guncang Korea, Bahas Skandal Bintang K-pop dan Chat Bintang Terkemuka

Senin, 20 Mei 2024 | 14:32 WIB
header img
Dokumenter Burning Sun rilis pada Minggu (19/5/2024). Film berdurasi 1 jam tersebut fokus pada penyelidikan skandal artis K-pop dan chat rahasia bintang top. Foto: Koreaboo

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Dokumenter Burning Sun rilis pada Minggu (19/5/2024). Film berdurasi 1 jam tersebut fokus pada penyelidikan skandal artis K-pop dan grup chat rahasia bintang terkemuka Korea (Korea Selatan).

Film ini menciptakan perbincangan di dunia maya. Menurut BBC, narasi utama film adalah dua jurnalis perempuan Korea, Park Hyo-sil dan Kang Kyung-yoon, yang berusaha mengungkap skandal seks yang melibatkan artis K-pop dan pejabat kepolisian.

Kisah dimulai pada 2016, ketika Park, seorang reporter di Seoul, meliput kasus bintang K-pop Jung Joon-young yang diduga merekam hubungan seksualnya. Manajemen Jung membantah tuduhan tersebut sebagai sensasi media.

Park menghadapi tekanan dan hujatan dari penggemar idol K-pop selama investigasi. Pada 2019, Kang Kyung Yoon dari SBS mendapatkan bukti video eksplisit yang melibatkan Jung Joon Young dan artis K-pop lainnya, termasuk Choi Jong Hoon.

Video tersebut mengungkapkan detail pelecehan seksual dan keterlibatan pihak kepolisian dalam menutupi kasus tersebut.

Dokumenter Burning Sun juga menampilkan percakapan dan potongan video yang menggambarkan skandal tersebut, termasuk kasus Seungri BigBang.

Kedua jurnalis Korea Selatan ini mengungkapkan kesulitan dan pelecehan yang mereka alami selama menyelidiki skandal tersebut.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut