get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Sosok Perempuan Majalengka dengan Jabatan Mentereng di Pertamina, Ditunjuk Langsung Erick Thohir

Minggu, 11 Desember 2022 | 07:12 WIB
header img
Emma Sri Martini, Perempuan asli Majalengka yang miliki jabatan mentereng di PT Pertamina (persero). Foto: MNC Media

MAJALENGKA, iNewsCirebon.id - Inilah sosok seorang perempuan asal Majalengka yang miliki jabatan mentereng di PT Pertamina dan ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

PT Pertamina (persero) merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi.

Melansir dari berbagai sumber, nama perempuan asli Majalengka ini mulai mencuat sejak Emma Sri Martini ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagan Direktur Keuangan PT Pertamina (persero) pada 25 November 2019 lalu.

Ketika diangkat, perempuan kelahiran 22 Maret 1970, dalam posisi menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel yang baru diembannya sejak Mei 2019. 

Ia merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika pada 1993 dan mengawali kariernya dengan bekerja di salah satu perusahaan.

Seiring waktu berjalan, Emma melanjutkan pendidikan magisternya di Harvard Kennedy School Executive Education Amerika Serikat di tahun 2011 dan mengambil konsentrasi bidang infrastruktur dan ekonomi pasar.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut