get app
inews
Aa Read Next : Spanyol vs Maroko Malam Ini: Menanti Kejutan Singa Atlas Permalukan Matador 

Tanpa Pemain Madrid, Tiki taka Spanyol Dihadapkan Situasi Gawat

Minggu, 20 Juni 2021 | 10:18 WIB
header img
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto: REUTERS)

SEVILLE, iNews.id - Timnas Spanyol ditahan imbang Polandia dengan skor 1-1 pada laga kedua Grup E Euro 2020. Pelatih Spanyol Luis Enrique masih optimistis timnya lolos ke babak 16 besar.

Menghadapi Polandia di Estadio de La Cartuja, Seville, Minggu (20/6/2021) dini hari waktu Indonesia, Spanyol lebih dulu mencetak gol melalui aksi Alvaro Morata di menit ke-25. Namun, setelah turun minum, Robert Lewandowski memupus kemenangan lewat sundulan di menit ke-54.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Dengan hasil imbang 1-1 itu, Spanyol tertahan di posisi tiga klasemen Grup E dengan dua poin dari dua hasil imbang. 

 

Skuat asuhan Luis Enrique terpaut dua angka di belakang Swedia yang memuncaki klasemen grup. Timnas Spanyol juga tertinggal satu poin di belakang Slovakia yang duduk di urutan kedua dalam tabel. 

Enrique mengatakan tidak ada pilihan selain mengalahkan Slovakia di laga pamungkas grup untuk memastikan satu tempat di babak 16. Pelatih 51 tahun yakin timnya masih bisa lolos sebagai juara grup apabila Swedia takluk di tangan Polandia di matchday ketiga. 

 

“Hasil imbang membuat kami masih punya peluang untuk memenangkan grup jika kami mengalahkan Slovakia. Tidak ada yang mengatakan ini akan mudah,” kata Luis Enrique dikutip laman UEFA, Minggu (20/6/2021). 

Luis Enrique yang sama sekali tidak membawa pemain Real Madrid dalam skuat Timnas Spanyol memuji penampilan Polandia di pertandingan tersebut. Menurutnya, Robert Lewandowski dkk memperlihatkan daya juang tinggi hingga bisa menyamakan skor di babak kedua. 

 

Perebutan tiket babak 16 besar di Grup E Piala Eropa 2020 akan ditentukan pada matchday ketiga. Spanyol akan menghadapi Slovakia, sedangkan Polandia bentrok Swedia. Kedua pertandingan tersebut digelar serempak Rabu (23/6/2021) malam WIB.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut