Logo Network
Network

4 Ular Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Mewah

Dekur
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 10:40 WIB
4 Ular Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Mewah
Empat ular termahal di dunia, ada yang seharga mobil mewah. Foto: Istimewa.

3. Reticulated Python 

Ular Reticulated Python atau kerap kali dikenal dengan ular sanca batik, menjadi ular peliharaan terbesar dan mahal untuk dibeli. Ular ini dianggap sebagai salah satu hewan peliharaan paling mahal di dunia. 

Harga Reticulated Python ini dibandrol dengan harga USD 40.000 atau setara dengan Rp594 Juta. Pola warna tubuh ular ini sangat kompleks berbentuk berlian membentang di sepanjang bagian belakang. Keindahan pola ini adalah akar dari popularitas ular sanca batik dalam perdagangan kulit komersial yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

2. Lavender Albino Python 

Ball python paling mahal di dunia akan selalu menjadi morph terbaru dan terlangka. Pada dasarnya hanya ada satu morph seperti ini. 

Di dunia reptil domestic, ada beberapa hewan peliharaan yang lebih populer daripada python bola, namun peminat tidak puas dengan warna hitam dan putih standar spesies ini. Setelah bertahun-tahun upaya pemuliaan terkonsentrasi, morf ini sekarang ada dalam banyak warna. 

Keunikan ular ini menjadi ketertarikan bagi kolektor reptil. Ular ini sangat mencolok. Campuran bintik-bintik kuning diatas warna dasar lavender muda, menjadikannya salah satu penampilan paling unik di kerjaan reptile. 

Maka tak heran jika harganya tergolong fantastis dibandrol dengan harga USD 40.000 atau setara dengan Rp594 Juta, sehingga digolongkan ular termahal di dunia. 

1. High Blue Green Tree Python (Ular sanca hijau) 

Dari beberapa kanal internasional mengklaim bahwa kemungkinan besar ular termahal di dunia yang dapat kita temui adalah High Blue Green Tree Python. Python pohon hijau ini ular yang sudah umum dipelihara. 

Ular ini ditemukan di Australia dan beberapa bagian Indonesia. Ular morph hijau biru ini dipilih karena memiliki warna kulit yang memukau dan terlihat keren. Bahkan seperti ular palsu jika kita tidak tahu. Ular ini dapat dibeli dengan harga yang sangat fantastis. 

Dilaporkan bahwa harga ular phyton hijau biasa dijual dengan harga USD 1,8 atau setara dengan Rp26 M dan harga termurahnya mulai dari USD 445,800USD atau setara dengan Rp6,6M. Harga ini terbilang fantastis untuk harga seekor hewan peliharaan. Warna yang mencolok, dikombinasikan dengan kelangkaan penampilannya di alam, membuat harganya menjadi luar biasa. 

Nah, itulah ular termahal di dunia, ada yang seharga mobil mewah. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.