Berani! Bocah 2 Tahun Duel Sama Ular Mematikan dengan Digigit sampai Mati

Anton Suhartono
.
Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:58 WIB
Bocah berinisial SE di Turki menggigit ular sampai mati (Foto: Newsflash)

ANKARA, iNews.id - Seorang bocah berusia 2 tahun di turki nekat mengigit ular sampai mati lantaran kesal ular mematuk dirinya.

Aksi berani sang bocah duel dengan ular spontan menjadi perbincangan publik. Dia melawan ular yang mematuknya dengan cara digigit sampai mati.

Peristiwa itu terjadi di Desa Kantar, Kota Bingol, Turki, pada 10 Agustus lalu. Penduduk setempat mendapati bocah itu dalam kondisi sedang menggigit ular sepanjang hampir 1 meter.

Bocah yang diidentifikasi berinisial SE itu mengalami luka gigitan di bibir bawah, namun kondisinya masih sadar. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Bingol dan mendapat pengawasan intensif selama 24 jam. Syukurnya, SE tak mengalami kondisi buruk. Dia sudah sembuh dan kembali ceria.

Laporan media lokal mengungkap, ular itu lebih dulu mematuk bibir SE beberapa kali. Dia lalu membalas dengan menggigit balik ular itu sekuat-kuatnya sampai mati.

Sang ayah, Mehmet Ercan, sedang bekerja saat peristiwa terjadi.

"Sungguh, Allah telah melindunginya. Tetangga memberi tahu ular itu ada di tangan anak saya, dia bermain dengannya kemudian dipatuk. Kemudian dia membalas dengan menggigit ular itu," ujarnya. 

Turki merupakan rumah bagi sekitar 45 spesies ular. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya berbisa mematikan bagi manusia, termasuk viper bertanduk. Spesies ini mudah dikenali karena memiliki tanduk di kepala. Ada pula kobra hitam serta ular viper endemik.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini