Pilpres 2024 PKB Kabupaten Cirebon Optimis Koalisi Gerindra PKB Bakal Terwujud

Riant Subekti
.
Rabu, 30 November 2022 | 13:35 WIB
Sekertaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata SH, yakin Koalisi Gerindra PKB Usung Capres - Cawapres Terwujud. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Sejumlah Partai Politik Jelang Pemilu 2024 mendatang gencar melakukan manuver Politik dengan melakukan sejumlah pertemuan antar partai politik dan ketua umum partai untuk membahas koalisi pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung.

Seperti halnya Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang selama ini sudah melakukan penjajakan politik yang berencana akan mengusung pasangan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra sebagai Presiden dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketua Umum PKB sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Beberapa pengamat politik menilai alot koalisi tersebut akan terwujud, namun hal tersebut ditepis oleh Sekertaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata.SH.

Menurut Waswin dalam keterangan tertulisnya, sampai hari ini kondisi koalisi Gerindra-PKB masih tetap solid dan optimis untuk bisa mengusung pasangan Prabowo-Cak Imin.

"Sesuai MoU (Momerandum Of Understanding) koalisi Gerindra-PKB menyerahkan sepenuhnya mengenai Capres dan Cawapres kepada Bpk. Prabowo & Gus Muhaimin, dan kami tetap solid menjalin hubungan politik dengan Partai Gerindra dan kami juga optimis koalisi tersebut akan terwujud" ujarnya, Rabu (30/11/2022). 

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini