Logo Network
Network

Berlian Berceceran di Tanah Afrika jadi Incaran Pemburu Harta Karun, Warganya Mendadak Kaya Raya

Mery
.
Selasa, 29 November 2022 | 07:58 WIB
Berlian Berceceran di Tanah Afrika jadi Incaran Pemburu Harta Karun, Warganya Mendadak Kaya Raya
Berlian berceceran di tanah Afrika Selatan. Foto: SindoNews/ABC

Aktivitas penambangan liar bukan saja terjadi di daerah tersebut. Sebelumnya juga terjadi di sebuah Gunung Kongo, dimana ditemukan butir-butiran emas yang dipastikan bisa membuat penduduk tersebut kaya mendadak. 

Pihak berwenang di Republik Demokratik Kongo telah mengumumkan larangan aktivitas penambangan setelah demam emas di provinsi Kivu Selatan menarik ribuan penggali ke lokasi tersebut.

Sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial memperlihatkan puluhan penduduk desa terlihat menggunakan alat seadanya seperti sekop, alat lain, dan bahkan tangan kosong untuk menggali biji emas di gunung untuk mengambil emas.

Pada unggahan video lain menunjukkan penduduk setempat mencuci kotoran dari logam kuning dan mengumpulkannya di wadah lain.

“Sebuah video dari Republik Kongo mendokumentasikan kejutan terbesar bagi beberapa penduduk desa di negara ini, ketika seluruh gunung yang dipenuhi dengan emas ditemukan! Mereka menggali tanah yang tersimpan emas dan membawanya ke rumah mereka untuk membersihkan kotoran & mengekstraksi emasnya ,” tutur Ahmad Algohbary, seorang jurnalis lepas, menulis di Twitter saat dia membagikan video. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.