get app
inews
Aa Read Next : Seorang Residivis Tak Kapok Edarkan Sabu, Kini Kembali Ditangkap Polres Cirebon Kota

Profil Jeff Smith, Aktor Gemilang Blasteran Amerika-Indonesia yang Terseret Kasus Narkoba

Kamis, 09 Desember 2021 | 07:50 WIB
header img
Jeff Smith aktor gemilang blasteran Amerika-Indonesia (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pesinetron Jeff Smith, aktor blasteran Amerika-Indonesia kembali terseret kasus narkoba. Kekasih Aisyah Aqillah yang memiliki karier gemilang itu, diciduk oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Selasa (8/12/2021). 

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa membenarkan artis berinisial JS yang ditangkap pihaknya adalah artis peran Jeff Smith. 

“Iya (Jeff Smith),” kata Mukti saat dikonfirmasi wartawan. 

Sebelumnya, Jeff Smith juga sempat ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021. 

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith. 

Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 5 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dia bebas pada 14 September 2021. 

Di luar kasus narkotika ini, Mark Jeffrey Smith aliasJeff Smith sebenarnya memiliki karier yang gemilang. Pria kelahiran 4 Januari 1998 ini mengawali karier beraktingnya pada 2016. Sinetron perdananya adalah Romeo & Juminten dan beradu akting bersama Naysila Mirdad.

Setelah itu, dia makin laris manis di layar kaca dan membintangi sejumlah judul sinetron. Di antaranya adalah Magic Cinta, Pink Angel, Hati yang Memilih, Penakluk Hati, Sayap Pelindungmu, Cinderella Metropolitan, Putri untuk Pangeran, serta Magic Tasbih. 

Sementara debutnya di layar lebar dimulai dengan membintangi film karya Raditya Dika, Koala Kumal, yang rilis pada 2016. Pria berdarah Indonesia-Amerika ini berakting dengan Sheryl Sheinafia dan Acha Septriasa. 

Di tahun berikutnya, Jeff mulai muncul sebagai peran besar di film drama komedi, The Underdogs. Dia berperan sebagai Bobi, siswa taat yang sering melaporkan kenakalan murid-murid yang masuk dalam perkumpulan 4 sahabat. 

Setelah itu, Jeff terus membintangi berbagai judul film. Seperti Alas Pati: Hutan Mati (2018), Wedding Agrement (2019), 4 Mantan (2020), dan yang terbaru adalah Nike Ardilla: Bintang Kehidupan (2021). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut