Logo Network
Network

Kisah Perempuan Punya Hobi Rebahan, Lulus Cumlaude dan Melanjutkan Pendidikan Sampai S3

Tim Liputan
.
Rabu, 09 November 2022 | 08:10 WIB
Kisah Perempuan Punya Hobi Rebahan, Lulus Cumlaude dan Melanjutkan Pendidikan Sampai S3
Kisah Perempuan yang memiliki hobi rebahan tapi berhasil melanjutkan pendidikan hingga S3. Foto: Pinterest

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Aneh tapi nyata, ada seorang perempuan yang berhasil menyelesaikan pendidiknya di ITB dan memperoleh gelar cumlaude dengan hobi rebahannya.

Malika Najibah namanya, selalu mendapatkan rangking satu dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas tanpa usaha yang optimal, memutuskan untuk mengambil jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Berkat dukungan orang tuanya, Malika masuk ke jurusan teknik yang merupakan impiannya sejak awal duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Ternyata impian Malika berawal karena dirinya gemar menonton Laptop si Unyil. Inilah yang menjadi modal awal kesuksesannya dimasa depan. Pasalnya, Ia menjadi sangat tertarik dengan dunia Industri melalui program siaran beredukasi tersebut.

Saat kelulusannya, Malika terpilih menulis dan membacakan kesan dan pesan. Saat dibacakan, sontak seluruh audience tertawa karena Malika menyebutkan hobinya yang suka rebahan tapi bercita-cita menjadi dosen ITB.

Walaupun memiliki hobi rebahan, Malika bisa melanjutkan studi S2 di Korea Institute of Science and Technology (KIST) dengan beasiswa penuh. Kabarnya pun sekarang Ia sedang mendaftarkan dirinya untuk jenjang studi S3.

Tentu saja, jalan yang ia tempuh tidaklah mudah, jatuh bangun merupakan hal yang biasa dan Malika terus bersemangat menempuh pendidikannya hingga mencapai sukses yang diinginkan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini