get app
inews
Aa Read Next : Porprov Jabar: Kontingen Kabupaten Cirebon Sukses Raih Medali Emas dari Menembak

Porprov Jabar: Langkah Tim Futsal Putri Kabupaten Cirebon Terhenti di Tangan Tim Cianjur

Minggu, 06 November 2022 | 08:57 WIB
header img
Porprov Jabar, tim futsal putri Kabupaten Cirebon harus terhenti di tangan tim Cianjur dalam laga babak Perempat final. (Foto: Istimewa)

GARUT, iNewsCirebon.id -

Porprov Jabar, tim futsal putri Kabupaten Cirebon harus terhenti di tangan tim Cianjur dalam laga babak Perempat final. Tim futsal putri Kabupaten Cirebon menyerah dengan skor 5-3 atas tim futsal putri Kabupaten Cianjur.

Kekalahan atas Cianjur ini mengubur dalam-dalam harapan untuk mendulang medali dari cabang olahraga futsal untuk kontingan Kabupaten Cirebon. Kabupaten Cirebon hanya mengirimkan tim futsal putri ke babak utama Porprov Jabar, pasalnya tim futsal putra Kabupaten Cirebon harus terhenti di babak kualifikasi.

Sebelumnya di pertandingan pertama babak utama Porprov Jabar, tim futsal putri Kabupaten Cirebon harus mengakui keunggulan  Kabupaten Bogor dengan skor 4-0. Dipertandingan kedua yang berhadapan dengan Kabupaten Subang, tim futsal putri Kabupaten Cirebon berhasil menang 3-1.

Lolos ke babak perempat final sebagai runner-up grup B, tim futsal putri Kabupaten Cirebon harus berhadapan dengan juara grup D yakni Kabupaten Cianjur. Kekalahan dari Cianjur meupuskan tim Kabupaten Cirebon untuk meraih medali dari cabang olahraga futsal.

Menaggapi kekalahan dari Cianjur, Sekertaris Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Cirebon, Sukawi, megatakan kekalahan yang dialami tim Kabupaten Cirebon adalah hasil yang cukup maksimal. Pihaknya sudah berusaha maksimal, namun harus diakui kekuatan Cianjur sangat luar biasa.

"Kita semua sudah berusaha maksimal untuk bisa lolos ke babak semifinal, namun kenyataannya berkata lain, kecewa ia, tapi harus diakui kalau tim lawan lebih baik dari kita, sehingga kami mengalami kekalahan ini." ujar pria yang akrab disapa Sauk, saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon selulernya, Minggu (6/11/2022).

Sauk juga menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada para pemain, pelatih dan ofecial yang sudah berusaha maksimal untuk menghadapi Porprov ini dari mulai persiapan hingga pelaksanaan. Kekalahan ini ditambahkan Sauk akan menjadi evaluasi bagi pihaknya agar kedepan bisa lebih baik lagi.

"Bagi kami bisa lolos ke babak perempat final adalah prestasi yang luar bisa, karena kami baru merasakan admosfir pertandingan, namun ini akan menjadi bahan evaluasi agar kedepan kami bisa lebih baik dan memberkan prestasi untuk Kabupaten Cirebon," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut