get app
inews
Aa Read Next : Biografi KH Abdul Chalim Leuwimunding: Demi RI Merdeka, Jalan Kaki 14 Hari ke Surabaya Dirikan NU

Viral Ada Kampung Naga di Indonesia, Desa Asri Tanpa Listrik dan Gadget

Sabtu, 05 November 2022 | 23:11 WIB
header img
Kampung Naga di Indonesia. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ada Kampung Naga di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Tak banyak yang tau akan desa ini. Desa yang begitu asri dengan suasana yang sejuk dan alami.

Tentu, banyak yang betah saat berada di kampung ini karena desa ini menolak modern, tidak ada gadget, listrik hingga kendaraan yang berisik. Jika singgah ke kampung ini, pengunjung disuguhkan dengan suasana desa layaknya tahun 1980-an.

Jauh dari kata modern seperti layaknya kota Jakarta. Terdapat salah satu yang menarik dari kampung ini adalah masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya.

Perkembangan teknologi yang begitu canggih tak membuat Kampung Naga menghapus kearifan lokalnya. Jika Anda datang ke kampung ini, kalian tidak akan melihat warganya yang hidup menggunakan listrik dan juga gadget.

Dilansir dari akun YouTube Niat Kuring, membagikan momen dirinya saat berkunjung ke Kampung Naga dengan menunjukkan keasrian kampung tersebut.

Kampung Naga sangat asri dan seperti jaman dahulu. Uniknya, jarak satu rumah ke rumah yang lain masih sangat jauh. Tidak seperti perumahan di komplek kota-kota besar Jakarta.

Bahkan, di bagian depan rumah warga terdapat sungai yang cukup deras sehingga terasa sangat menenangkan.

Sebagian besar warga Kampung Naga bekerja sebagai petani untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. Warga setempat juga sangat ramah dan baik.

Meski tidak ada hotel, mereka sukarela membuka pintunya lebar-lebar untuk pengunjung yang ingin menginap untuk menikmati suasana di Kampung Naga.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut