get app
inews
Aa Read Next : Maulid Nabi Muhammad, Keraton Kacirebonan Gelar Upacara Panjang Jimat

Bussines Center Cirebon Peringati 1th Anniversary

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:06 WIB
header img
Bussines Center Peringati Ulang Tahun Pertama. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON,iNewsCirebon.id - Bussines Center (BC) Cirebon memperingati ulang tahun yang pertama (1th Anniversary) yang berlangsung di Hotel Zamrud, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Minggu (30/10/2022).

1th Anniversary BC Cirebon ini dihadiri Bussines Developmen PT Konakami Digital Indobesia (KDI), Yogie Boti, Sultan Keraton Kacirebonan, Pangeran Sultan Abdul Gani Natadiningrat dan ratusan anggota BC Cirebon.

Usai mengikuti prosesi 1th Anniversary BC Cirebon, Bussines Developmen PT Konakami Digital Indobesia, Yogie Boti mengatakan, kehadirannya di Cirebon untuk mengikuti peringatan ulang tahunna BC Cirebon yang pertama.

Selain itu, lanjutnya, perayaan peringatan HUT BC yang pertama juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan member BC Cirebon.

Dijelaskan Yogie, PT Konakami Digital Indobesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan Teknologi Digital yang berkator pusat di Palembang, Sumatera Selatan. 

"PT Konakami Digital Indobesia selaku perusahaan Developer Degree Crypto Token (DCT) yang merupakan aset kripto asal Indonesia yang memanfaatkan teknologi TRC20. 

Dikatakan Yogie, ada 8 Agustus 2022 lalu Bapebbti resmi mempublikasikan daftar terbaru asset kripto yang boleh diperdagangkan di Indonesia, salah satuaset yang masuk daftar kripto legal di Indonesia adalah Degree Crypto Token (DCT).

Dijelaskannya, Degree Crypto Token (DCT) adalah aset kripto asal Indonesia yang memanfaatkan teknologi TRC20. 

“Perusahaan yang mengemabangkan DCT adalah Konakami Digital Indonesia yang berkantor pusat di Palembang, Sumatera Selatan,” terangnya.

Lanjut Yogie, token ini menggunakan sistem Proof of Stake (POS) yang merupakan metode untuk menjaga integritas aset kripto yang mencegah pengguna atau penambang mencetak koin/token tambahan yang tidak mereka hasilkan.

Dalam konsep Proof Of Stake, terang dia, seseorang dapat menambang atau memvalidasi transaksi blok sesuai dengan jumlah koin/token yang dimilikinya. Artinya, semakin banyak koin/token yang dimiliki seorang penambang, maka semakin besar kekuatan penambangannya.

“Pada sistem PoS (Proof of stake) DCT, para penggunanya wajib memiliki software khusus (DCT Miner) yang disediakan oleh PT Konakami Digital Indonesia,” kata Yogie. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut