Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo Kian Masif, Pendukung Optimis Ganjar Presiden 2024

Dede Kurniawan
.
Minggu, 23 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Dukungan terhadap Ganjar Pranowo kian masif, pendukung optimis ganjar Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.idDukungan terhadap Ganjar Pranowo kian masif, pendukung optimis ganjar Presiden 2024. Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memang masih cukup lama, namun nama Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden menggantikan Joko Widodo kian deras dikalangan masyarakat.

Tidak sedikit kelompok masyarakat yang menamakan dirinya relawan pendukung Ganjar pun mulai bermunculan. PDI Perjuangan selaku partai yang membesarkan nama Gubernur Jawa Tengah ini belum juga memutuskan siapa yang akan direkomendasikan untuk menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024 yang akan datang.

Partai yang di pimpin Megawati Sukarno Putri ini tidak hanya memandang elektabilitas saja untuk mengusung sesorang untuk dijadikan Capres namun ada beberapa pertimbangan lain yang harus diperhatikan sebelum menentukan siapa orang yang akan diusung nanti.

"Munculnya relawan politik di luar kader banteng hitam bermoncong putih yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo, kian membuktikan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan salah satu figur terkuat ketimbang beberapa kandidat lain yang diprediksi akan berkontestasi dalam Pemilihan Presiden 2024," ujar Ketua Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP 2024) Heru Subagja, Minggu (23/10/2022).

Heru mengatakan wajar jika masyarakat saat ini berinisiatif untuk membentuk relawan-relawan untuk Ganjar, karane fenomena ini merupakan sebuah tradisi menjelang pesta demokrasi 5 tahunan. Dukungan terhadap Ganjar sendiri adalah dukungan murni dari masyarakat yang menginginkan Ganjar menjadi Presiden.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini