get app
inews
Aa Read Next : Kiamat dalam Ajaran Islam Dibenarkan Ilmuwan, Sebut Matahari akan Hancur karena Terlalu Tua

Viral! Ilmuwan Asing Temukan Terompet Sangkakala, Bentuknya Sesuai yang Disebut Alquran dan Hadist

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:00 WIB
header img
Viral, Ilmuwan Asing Temukan Terompet Sangkakala, Bentuknya Persis yang di Gambarkan Quran dan Hadis. Foto : Tangkapan Layar

Secara spesifik, WMAP mendeteksi bagian ujung belakang terompet merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati dan masih berkaitan dengan peristiwa Big Bang yang terjadi 13 miliar tahun lalu.

Lalu, di bagian depan menjadi lokasi di mana Bumi dan seluruh sistem tata surya berada, merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati atau observable.

Sama Persis dengan Alquran dan Hadis

Sekali lagi, penemuan itu menegaskan kuasa Allah SWT karena bentuk terompet sangkakala itu sendiri sesuai dengan apa yang terdapat dalam literatur Islam mulai dari Alquran dan juga Hadis.

Sebuah hadis riwayat Abu Hurairah RA menjelaskan, sabda Baginda Nabi Muhammad SAW mengenai bentuk sangkakala kala ditanya oleh para sahabat.

“Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?” tanya sahabat yang lantas dijawab Rasulullah, “Bagaikan tanduk dari cahaya."

Rasulullah SAW kembali menjelaskan: “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan Bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama: Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua: Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”

Dalam hadis yang juga tertera pada kitab Tanbihul Ghofilin, disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Israfil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut