get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara dengan Mata Uang Terlemah di Dunia Saat Ini, Apa Kabar Rupiah?

Berikut 4 Negara yang Membayar Warganya Saat Mempunyai Momongan, Apakah Indonesia Termasuk?

Jum'at, 30 September 2022 | 14:37 WIB
header img
4 Negara yang Membayar Warganya Saat Mempunyai Mongmongan, Apakah Indonesia Termasuk ( Foto : Istimewa)

3. Estonia

Sama seperti halnya dengan Italia, Estonia merupaan negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Angka kelahiran di Estonia kian menurun dan merupakan masalah yang mengkhawatirkan, dikarenakan jumlah penduduk lansia yang tinggi.

Pemerintah Estonia memberikan solusi berupa tunjangan sebesar EUR60 atau setara dengan Rp 900 ribu per bulan untuk mereka yang melahirkan anak pertama dan kedua. Sementara untuk anak ketiga akan diberikan EUR100 setara dengan Rp 2 juta dan bonus sebesar EUR300 setara dengan Rp 5 juta.

4. Rusia

Rusia juga memiliki program untuk mendorong warganya demi menambah populasi. Di Rusia, untuk pasangan yang akan memiliki anak, baik anak pertama maupun kedua akan mendapatkan tunjangan khusus sebesar USD7.600 hingga kenaikan sebesar USD10.000 .

5. Perancis

Perancis juga memiliki tunjangan khusus anak, total yang diberikan pemerintah untuk momongan baru sebsar EUR900 ribu atau setara dengan Rp14 juta per bulan. Pemerintah Perancis juga meringankan orang tua dengan memberikan layanan daycare gratis.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut