get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara dengan Mata Uang Terlemah di Dunia Saat Ini, Apa Kabar Rupiah?

5 Negara Tidak Bisa Bermain di Piala Dunia Hingga Kiamat Tiba, Ini Alasannya

Minggu, 06 November 2022 | 10:35 WIB
header img
5 Negara Tidak Bisa Bermain di Piala Dunia Hingga Kiamat Tiba, Ini Alasannya. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - 5 Negara yang tidak bisa bermain di Piala Dunia hingga Kiamat Tiba menarik untuk diulas alasanya, Ada sembilan negara yang tidak akan bisa bermain di Piala Dunia, yakni Vatikan, Monaco, Micronesia, Kiribati, Nauru, Tuvalu, Britania Raya, Kepulauan Marshall, dan Palau.

Dari sembilan negara tersebut hanya akan dibahas lima negara yang tidak akan bisa bermain di pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut.

 

Vatikan

Tim nasional sepak bola Vatikan bukan anggota FIFA. Karena tidak diakui sebagai anggota FIFA, Timnas Vatikan tidak akan pernah bisa tampil di Piala Dunia hingga kiamat datang.

Vatikan tidak bisa bergabung menjadi anggota FIFA karena etos timnas sepak bola Vatikan bertentangan dengan keanggotaan FIFA. Karena itulah, Timnas Vatikan tidak bisa tampil di Piala Dunia.

Monaco

Timnas Monaco tidak bisa tampil di Piala Dunia atau Piala Eropa. Namun, negara kerajaan itu memiliki klub sepak bola terkenal yang bermain di Ligue 1 Prancis yakni AS Monaco.

Tim nasional sepak bola Monako dikendalikan oleh Federasi Sepak Bola Monégasque, badan pengatur semua sepak bola di Monaco. Sayangnya, Monaco bukan anggota FIFA atau UEFA, dan karena itu tidak dapat mengikuti Piala Dunia FIFA atau Kejuaraan Eropa UEFA.

Micronesia

Micronesia seperti halnya Vatikan dan Monaco juga bukan anggota FIFA. Konsekuensinya, Timnas Micronesia tidak bisa tampil di Piala Dunia. Federasi Sepak Bola Micronesia sempat mendaftarkan diri sebagai anggota FIFA tapi tidak memenuhi persyaratan sehingga tidak diakui.

Kiribati 

Kiribati yang masuk dalam negara berdaulat di kawasan Samudera Pasifik bukan anggota FIFA. Perjuangan Kiribati untuk mendaftarkan diri sebagai anggota FIFA tidak diakui meskipun melalui Federasi Sepak Bola Oseania (OFC). Karena OFC dan FIFA selalu berseberangan, maka ambisi Kiribati untuk menjadi anggota FIFA tidak diakui.

Nauru Nauru juga termasuk sembilan negara berdaulat tapi Timnas sepak bolanya tidak diakui FIFA. Sehingga sampai kapan pun mimpi Nauru untuk tampil di Piala Dunia tidak akan kesampaian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut