get app
inews
Aa Read Next : Peringatkan Debitur Nakal Kredit Macet BPR KR Indramayu, Nina Agustina Lapor Kejati Jabar

Bupati Indramayu Tengahi Konflik Lahan PG Rajawali Jatitujuh dengan Petani Penggarap

Jum'at, 26 November 2021 | 14:28 WIB
header img
Rapat penyelesaian konflik lahan perusahaan gula Rajawali Unit II Jatitujuh (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meminta masyarakat petani untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga dengan baik keberadaan aset milik negara. Hal ini dikatakan orang nomor satu Indramayu saat Rapat Penyelesaian Konflik Lahan Perusahaan Gula (PG.) Rajawali Unit II Jatitujuh, di Ruang Ki Tinggil Indramayu, Rabu (24/11/21) kemarin.

Dalam pertemuan ini, Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syefudin, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, Direktur Utama PT. Rajawali Unit II Jatitujuh, Ardian Wijanarko, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Maman Kostaman, serta Forkopimcam dan para kuwu di wilayah penyangga Hak Guna Usaha (HGU) PG. Rajawali Jatitujuh.

Dalam rapat penyelesaian konflik lahan ini, Bupati Nina Agustina menyayangkan ketidakhadiran perwakilan petani sebagai penggarap HGU PG Jatitujuh yang sebelumnya melakukan aksi demo di Alun-Alun Indramayu. Padahal rapat tersebut menjadi momen yang tepat bagi petani penggarap tersebut untuk menyampaikan aspirasinya.

Bupati Nina Agustina menegaskan, terkait dengan persoalan HGU, pemerintah daerah telah melakukan segala upaya dan sudah disepakati bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu bahwa petani masih berhak menjadi mitra sebagai penggarap lahan tebu. 

“Bagi saya sih sudah tepat dalam program kemitraan di lapangan dengan camat dan kuwu semuanya bahwa di waktu yang tepat mitra-mitra petani ini sebagai penggarap,"ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut