get app
inews
Aa
Read Next : KLB ASKAB PSSI Cirebon Diberhentikan Sementara, Ini Kata Sekjen Asprov

Liga 3 Seri 2 Jawa Barat: 2 Wakil Cirebon Melenggang ke 16 Besar

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
header img
Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022, dua wakil Cirebon memasitikan diri masuk ke babak 16 besar. (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022, dua wakil Cirebon memasitikan diri masuk ke babak 16 besar. Pasalnya kedua tim ini berhasil 2 kali memenangkan pertandingan di fase grup.

Wakil Cirebon yang memastikan diri pertama lolos ke babak 16 besar Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022, adalah PSGJ dan Al Jabbar FC. Kedua tim ini berhasil meraih poin penuh dalam 2 pertandingan di fase grupnya masing-masing.

PSGJ yang berada di grup A untuk saat ini berada di puncak klasemen dengan menumpulkan 6 poin disusul Persikad Depok yang juga sama mengoleksi 6 poin. PSGJ unggul dalam selisih gol dan gawang PSGJ yang dikawal Achmad Khoirobiyanto ini belum pernah kebobolan dalam dua laga.

Tim ke dua yang dipastikan lolos babak 16 besar adalah Al Jabbar FC. Tim dari Cirebon timur ini memastikan lolos ke babak 16 setelah dalam pertandingan ke dua berhasil menang WO dari YMA Sukabumi 28 dengan skor 3-0.

Sebelumnya dalam pertandingan perdana Al Jabbar FC berhasil mengalahkan tim satu daerahnya yakni Bina Putra dengan skor 3-1. Hasil dua kali menang ini Al Jabbar yang mengumpulkan poin 6 memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Sementara itu, tim yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022 adalah Bina Putra. Bina Putra yang pada pertandingan awal harus kalah dari Al Jabbar FC, namun di pertandingan kedua berhasil bermain imbang 0-0 dengan Maung Anom.

Meski baru mendapatkan poin 1 namun Bina Putra masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan catatan Al Jabbar FC mengalahkan Maung Anom dengan skor 2-0. Bina Putra akan otomatis lolos dengan selisih gol.

Tim selanjutnya yang masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar dari Cirebon adalah PSIT Kota Cirebon. PSIT Kota Cirebon yang berada di grup D pada pertandingan pertama menghadapi tuan rumah Pesik Kuningan bermain imbang 1-1.

Sementara di pertandingan kedua, PSIT berhasil mengalahkan Loreng FC dengan skor 4-0. Dengan koleksi 4 poin, PSIT Masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan catatan bisa memangkan pertandingan terakhir melawan Benfica FC.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut