Kisah Bos Air Kemasan Berharta Rp858 Triliun, 'Serigala Tunggal' yang Geser Jack Ma

Tim iNews.id
.
Selasa, 20 September 2022 | 08:52 WIB
Zhong Shanshan, bos air minum dalam kemasan yang mengeser Jack Ma dengan hartanya sebesar Rp858 Triliun (Foto: MNC Media)

BOS besar perusahaan air minum dalam kemasan Nongfu Spring, Zhong Shanshan menempati posisi pertama sebagai orang paling kaya di China berharta 60,6 miliar dolar AS atau Rp858 triliun. 

Zhong Shanshan mendirikan dan memimpin Nongfu Spring, perusahaan minuman terbesar di Tiongkok. Ia juga pemilik raksasa farmasi China "Wantai".

Berdasarkan data Hurun China List 2021, Zhong menduduki peringkat pertama dalam daftar ini untuk pertama kalinya, dengan kekayaan bersih naik 7 persen menjadi sebesar 60,6 miliar dolar AS atau Rp858 triliun. Tahun lalu, dia berada di peringkat ketiga orang terkaya China. 

Dikutip dari Straits Times, kekayaan Zhong terus meningkat setelah melakukan pencatatan saham perdana (IPO) Nongfu Spring. Miliarder berusia 67 tahun ini juga pemilik perusahaan farmasi Wantai Biological Pharmacy Enterprise, yang banyak mendapatkan pesanan untuk alat tes Covid-19.

Otomatis perolehan harta Zhong mengeser pendiri Alibaba Jack Ma yang pada tahun 2021 kekayaan Ma yang menyusut hingga 36 persen menjadi 60,6 miliar dolar AS atau Rp320 triliun.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini