get app
inews
Aa Read Next : Diduga Cabuli Istri Pasien, Dokter Ini Diperiksa Majelis Kehormatan IDI Palembang

Aksi Heroik Dokter Tinggalkan Mobil di Jalan Macet dan Berlari 3 Km demi Operasi Pasien Gawat

Rabu, 14 September 2022 | 07:16 WIB
header img
Aksi heroik dokter Govind Nandakumar tinggalkan mobilnya di kemacetan lalu lintas lalu berlari 3 km ke RS karena harus mengoperasi pasien tepat waktu (Foto: Instagram/Docgovind)

AKSI heroik seorang dokter banjir pujian netizen lantaran dokter satu ini rela tinggalkan mobil di tengah kemacetan panjang dan berlari sepanjang 3 kilometer ke Rumah Sakit untuk tindakan operasi pada pasien gawat darurat.

Diketahui dokter itu bernama Govind Nandakumar yang bekerja di Rumah Sakit Manipal, Bengaluru India.

Ia terus berlari sepanjang 3 kilometer selama 15 menit karena mobilnya terjebak macet yang disebabkan banjir akibat hujan lebat.

Peristiwa yang terjadi pada 30 Agustus saat ahli bedah Gastroenterologi itu dalam perjalanan ke Rumah Sakit Manipal untuk melakukan operasi laparoskopi kantong empedu darurat.

Govind yang telah melakukan lebih dari 1.000 kali operasi selama 18 tahun terakhir menuturkan bahwa bukan pertama kali dia berlari agar cepat sampai ke ruang operasi tepat waktu.

Berbagi pengalamannya di posting-an, Govind mengatakan saat itu petunjuk di Google Maps menunjukkan waktu tempuh dari posisinya ke rumah sakit 45 menit, sementara dia harus sampai segera.

“Biasanya, butuh 5 hingga 10 menit untuk mencapai rumah sakit melalui rute itu. Saya menunggu tapi waktu di Google Maps tidak berubah," tuturnya.

"Saya memutuskan untuk berjalan saja. Saya berlari dan berolahraga, jadi saya melakukannya untuk keuntungan saya juga, menyeberang jalan, dan menyelesaikan 3 kilometer dalam waktu sekitar 15 menit," katanya, lagi.

Dia menambahkan, pada kenyataannya jika tak turun dari mobil, butuh waktu 2,5 jam untuk sampai ke rumah sakit karena kemacetan yang parah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut