get app
inews
Aa Read Next : Diduga Cabuli Istri Pasien, Dokter Ini Diperiksa Majelis Kehormatan IDI Palembang

PAPDI Cabang Cirebon Bakal Gelar Seminar CSIM, Catat Tanggal dan Tempatnya

Senin, 19 Februari 2024 | 21:26 WIB
header img
Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Cirebon akan menyelenggarakan kegiatan Cirebon Symposium in Internal Medicine (CSIM) 2024.

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Cirebon akan menyelenggarakan kegiatan Cirebon Symposium in Internal Medicine (CSIM) 2024.

 


 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 24 dan 25 februari 2024 di ASTON Cirebon Hotel & Convention Center.

Cirebon Symposium in Internal Medicine (CSIM) merupakan kegiatan rutin tahunan PAPDI cabang Cirebon yang bertujuan untuk memperkaya ilmu pengetahuan terbaru bagi dokter spesialis dan dokter umum terutama dalam bidang penyakit dalam.

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah ”Current Update of Internal Medicine with Interprofessional Collaboration” yang menengahkan materi-materi terkait optimalisasi layanan kesehatan di bidang ilmu penyakit dalam dan berkolaborasi dengan bidang-bidang lain yang terkait. Perlunya kolaborasi interprofesional dalam penanganan di berbagai tingkat layanan kesehatan, kerap kali dibutuhkan untuk luaran pasien yang lebih optimal sehingga capaian kualitas hidup pasien dapat diraih dengan baik. 

Seminar ini akan dilaksanakan secara offline, yang dihadiri oleh pakar - pakar Ilmu Penyakit Dalam, Profesor dan Subspesialis Penyakit Dalam serta dokter Spesialis Gizi Klinis, Spesialis Anestesi dan Mikrobiologi Klinik, yang akan membahas secara komprehensif terkait masalah kesehatan sehari - hari. 

Seminar ini juga akan dilengkapi dengan dua workshop yang menarik, dengan tema krisis hiperglikemia dan transfusi darah, yang sangat penting bagi dokter yang bekerja di Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas. PAPDI cabang Cirebon akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pasien - pasien terutama area Ciayumajakuning, dengan cara memperluas ilmu pengetahuan terbaru dengan mengadakan acara seminar CSIM dan acara - acara lain yang bermanfaat.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran seminar dapat menghubungi panitia di nomor 087744421256 (Angga).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut