get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Bill Gates, Tetap Kaya Meski Sudah Pensiun

Ini Kekayaan Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia

Jum'at, 02 September 2022 | 14:26 WIB
header img
Ini kekayaan Elon Musk, orang terkaya di dunia. (Foto: Okezone)

Tetap Menjadi Orang Terkaya Meski Saham Tesla Merosot
Saham Tesla sempat mengalami penurunan cukup dalam hingga menyentuh ke level terendah tahun ini. Elon Musk bahkan harus merelakan sebanyak USD12,3 miliar atau sekitar Rp180 triliun dari kekayaan bersihnya. 

Sejak Musk mengakuisisi Twitter pada April 2022 lalu, saham Tesla justru menurun hingga 28% pada Mei 2022. Meski kehilangan banyak hartanya, nyatanya Elon Musk masih menjadi orang terkaya dengan kekayaan yang menurut data real time Forbes mencapai USD219 miliar atau setara 3 juta kali lebih besar dari pendapatan rumah tangga rata-rata di Amerika Serikat. 

SpaceX dan Teh Boring Company 

Selain Tesla Inc. Elon Musk juga mendapatkan kekayaannya dari perusahaan SpaceX. Perusahaan ini adalah penyedia layanan peluncuran terkemuka di dunia yang mengirim astronot ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Perusahaan ini juga merupakan perusahaan pertama serta satu-satunya yang menyelesaikan misi dimana semua awaknya merupakan masyarakat sipil ke orbit luar angkasa. 

Sebagai perusahaan revolusioner yang menyediakan teknologi luar angkasa, kapitalisasi SpaceX bahkan telah mencapai USD74 miliar sejak pertama kali didirikan pada 6 Mei 2022. 
Elon Musk juga memperoleh kekayaannya dari perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan terowongan dan infrastruktur di Amerika Serikat yakni The Boring Company (TBC). Adapun nilai perusahaan ini kini diperkirakan telah mencapai USD5,7 miliar.

Itulah ulasan mengenai seberapa kaya Elon Musk yang berhasil dirangkum IDXChannel dari berbagai sumber. Kekayaan Elon yang melimpah ruah ini membuat majalah bergengsi Forbes menempatkannya di posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia 2022.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut