get app
inews
Aa Read Next : Ini Kekayaan Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia

Kisah Sukses Bill Gates, Tetap Kaya Meski Sudah Pensiun

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:22 WIB
header img
Kisah sukses Bill Gates, tetap kaya meski sudah pensiun. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Kisah sukses Bill Gates, tetap kaya meski sudah pensiun. Meski sudah pensiun Bill Gates tetap masuk 5 orang terkaya di dunia.

William Henry "Bill" Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Bill Gates pernah menduduki posisi pertama orang terkaya di dunia pada tahun 1995 sampai 2009 dan sekarang berada di posisi ke 5 orang terkaya di dunia.

Berikut kisah suskes Bill Gates, tetap kaya meski sudah pensiun, yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa (30/8/2022).

1. Investasi waktu sejak muda

Pada tahun 1975, Bill Gates dan Paul Allen mendirikan sebuah perusahaan perangkat lunak dan mereka menamakannya Micro-Soft. Mereka pada awalnya menyediakan berbagai produk perangkat lunak yang didistribusikan ke berbagai perusahaan.

Yang pada akhirnya membuat mereka menyadari bahwa Microsoft jatuh ke dalam krisis keuangan karena penggunaan beberapa perangkat lunak bajakan. Kedua orang jenius ini ternyata tidak habis ide dan tidak putus asa, hingga mereka meluncurkan MS-BASIC, yang membantu mereka menghasilkan keuntungan sebesar 50.000 dolar Amerika.

Di tahun 1979, IBM yang merupakan salah satu perusahaan teknologi multinasional Amerika meluncurkan komputer pribadi pertama di dunia dan menawarkan Microsoft untuk mengembangkan program untuknya. Beberapa bulan kemudian, Microsoft membeli sistem OS yang bernama 86-DOS dan mulai memperbaikinya dalam skala besar setiap hari dan ini menghasilkan peluncuran MS-DOS.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut