get app
inews
Aa
Read Next : 4 Universitas Terbaik di Cirebon Bahkan Masuk dalam Peringkat Dunia, Tak Diragukan Lagi

Kampus 2 UMC Miliki Gedung Baru yang Diberi Nama Ir H Djuanda

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:40 WIB
header img
Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) yang berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, kini memiliki gedung baru yang diberi nama Gedung Ir H DJuanda. (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) yang berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, kini memiliki gedung baru yang diberi nama Gedung Ir H DJuanda

Gedung tujuh lantai ini diresmikan oleh Ketua Umum Penguru Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, dan juga cucu dari Ir H Djuanda yakni Ismet Wibowo, Jumat (19/8/2022).

"Kami sangat bersyukur dapat menghadiri pembangunan Gedung Ir H Djuanda Kampus 2 UMC saat peletakan batu pertama atau groundbreaking dan kini meresmikannya secara langsung dan kami juga berpesan, dibangunnya gedung ini membuat UMC menjadi perguruan tinggi pertama sebagai pusat keadaban manusia," Ujar Haedar Nashir.

Dikatakan Haedar Nashir, Universitas Muhammadiyah itu sebagaimana pada umumnya universitas swasta yang tumbuh dan besar karena mahasiswa dan mulai mengembangkan usaha untuk memperkuat  eksistensi.

"Para mahasiswa hingga dosen UMC juga tidak hanya harus menguasai ilmu pengetahuan secara tekstual. Namun, lebih dari itu mereka diminta menjadi cendekiawan maupun intelek yang memiliki kemampuan tafakur. Jika itu semua dimulai dari sekarang, maka dapat dipastikan ke depannya UMC akan menghasilkan lulusan sarjana biasa, tetapi sarjana ulil albab," kata Haedar Nashir.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut