get app
inews
Aa Read Next : 6 Negara Ini Miliki Transportasi Publik Ternyaman di Dunia, Ada Negara Tetangga

10 Harta Karun di Indonesia Tersebar di Berbagai Wilayah Tanah Air, Disini Lokasinya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:40 WIB
header img
Sebagai negara yang pernah mengalami penjajahan, Indonesia banyak memiliki cerita, terutama terkait harta peninggalan, beberapa dikenal dengan nama harta karun. (Foto: Ilustrasi/Antara)

8. Harta karun VOC di Pulau Onrust

Sejak zaman dahulu yang menguasai perdagangan di Indonesia adalah VOC. Diperkirakan jarahan dari VOC sebagian masih ada di Indonesia. 

Harta karun ini kemungkinan berada di Pulau Onrust, Kabupaten Kepulauan Seribu, yang merupakan sebuah benteng untuk menyimpan berbagai barang hasil jarahan.

Informasi ini terus berkembang hingga menimbulkan persepsi, tentang harta karun yang masih ada di benteng pertahanan tersebut. Teka-teki ini masih terus bergulir dan menjadi titik pencarian yang memakan waktu lama. 

9. Harta karun Belanda di Gunung Salak

Beredar berbagai rumor yang meluas, banyak harta karun yang tersembunyi, salah satunya dari Belanda. Belanda diperkirakan mengubur harta karun berharganya di Gunung Salak.

Informasi ini terus berkembang dan banyak pandangan yang beranggapan dan mengkajinya sampai saat ini, namun belum ada penemuan yang bisa memperkuat rumor tersebut.

10. Harta karun Perairan Bangka Belitung 

Di wilayah perairan Bangka Belitung juga dianggap menjadi pusat tersembunyinya berbagai harta karun. Perairan ini pernah menjadi persinggahan berbagai kapal yang membawa banyak harta karun. Tercatat ada sekitar 30 kapal yang karam di perairan ini.

Dengan cepatnya informasi yang beredar, banyak pemburu harta karun yang menyelidiki perairan Bangka Belitung untuk kemudian memastikan akan potensi harta karun yang terpendam di dalamnya.

Berbagai tindakan telah dilakukan bahkan pencarian di beberapa tempat turut menjadikan perburuan harta karun semakin meningkat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut